Recipe: Delicious Soto Betawi Sehat dan Praktis

Soto Betawi Sehat dan Praktis. Soto bisa menjadi makanan utama maupun pendamping, biasanya soto akan dipadukan dengan nasi, lontong, dan ketupat. Nah, buat kamu yang ingin belajar masak soto, bisa melihat beberapa resep pilihannya berikut ini. Lihat juga resep Soto Betawi Sehat dan Praktis enak lainnya!

Soto Betawi Sehat dan Praktis Soto daging yang dipadu dengan kuah segar tentu menjadi sajian spesial yang bisa dinikmati keluarga.. Kalau kamu bosan dengan menu berbuka puasa yang selalu sama, ini saatnya kamu mencoba resep baru. Kebayang kan kamu sudah seharian menahan rasa lapar, lalu saat momen berbuka datang kamu malah kecewa dan malas makan lantaran menu yang disajikan kurang menggugah selera. You can have Soto Betawi Sehat dan Praktis using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Soto Betawi Sehat dan Praktis

  1. It's 500 gr of Daging sengkel/daging has sesuai selera ajah ya.
  2. You need 1 batang of sereh.
  3. Prepare 5 lembar of daun jeruk.
  4. It's 2 batang of daun bawang.
  5. It's 2 of batam seledri.
  6. Prepare 6 buah of bawang merah.
  7. Prepare 1 saset of bumbu instant soto betawi merk Bamboe.
  8. You need 3 buah of wortel diiris.
  9. Prepare 1/65 ml of pouch Santan kara.
  10. You need 200 ml of susu.
  11. It's 2 liter of air.
  12. Prepare 1/2 sdt of garam.
  13. Prepare 1/2 sdt of lada bubuk.
  14. Prepare of Bahan pelengkap:.
  15. You need 2 buah of Kentang dipotong dadu digoreng.
  16. You need 2 buah of tomat merah segar potong dadu.
  17. Prepare 2 buah of jeruk limo.
  18. You need 5 buah of bawang merah dibuat bawang goreng.
  19. It's 1 batang of daun bawang diiria untuk toping.

Padahal, kunci keberhasilan dari menjalankan puasa adalah asupan makanan. Soto betawi adalah salah satu varian masakan soto yang cukup disukai oleh banyak orang di seluruh nusantara. Soto betawi terkenal dengan rasa kuahnya yang gurih merupakan perpaduan dari santan susu, daging sapi, dan jeroan. Ditambah lagi dengan perasan jeruk limau. duh, bisa ngiler.

Soto Betawi Sehat dan Praktis step by step

  1. Pertama-tama rebus daging slama 5 menit untuk menghilangkan kotoran dan darahnya setelah itu tiriskan dan potong2 dadu sesuai selera. Kemudian didihkan 2 liter air dan masukkan potongan daging untuk buat kaldu daging.
  2. Siapkan wajan untuk menumis bawang merah daun bawang yg sudab diiris kemudian sereh, setelah itu masukkan bumbu instan dan daun jeruk tumis sebentar, masukkan daging yg sudah direbus, larutkan santan kara dg 100 ml air kemudian masukkan kedalaam tumisan dan aduk rata hingga daging meresap. Setelah itu masukkan susu aduk2 hingga smua tercampur.
  3. Setelah sedikit sat (mengental) kemudian pindahkan smua tumisan ke dalam panci yg berisi kaldu daging dan aduk rata hingga daging empuk. Masukkan potongan wortel. Koreksi rasa tambahkan lada dan garam secukupnya. Karena anak saya masih kecil jadi ladanya tidak byk dan tidak ada campuran cabe rawit. Setelah kurang lebih 1/2 jam daging empuk..
  4. Cara penyajiannya: masukkan potongan kentang, tomat, gerusan cabe rawit, lalu masukkan daging, wortel beserta kuah soto. Taburi daun bawang, bawang goreng dan jeruk limo. Bisa tambahkan kerupuk emping. Slamat mencoba ya bu ibu ^.*.

Yang mempopulerkan dan pertama memakai kata Soto Betawi adalah penjual soto di THR Lokasari. Selain daging sapi, jeroan seperti paru, usus, dan babat juga digunakan sebagai bahan baku soto ini. Bisa dibuat Soto Padang yang bening atau Soto Betawi yang berkuah santan gurih. IdulAdha SotoDaging via detikfood Dibuat ricebowl yakiniku juga enakk, apalagi buatan bokap w Dibuat sup daging lebih segar Resep Soto Betawi Khas Jakarta, Kini Semakin Mudah dan Praktis. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

0 Response to "Recipe: Delicious Soto Betawi Sehat dan Praktis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel