Recipe: Perfect Ayam Saos Teriyaki with Dadar Tofu (untuk anak 2+)

Ayam Saos Teriyaki with Dadar Tofu (untuk anak 2+). Mambuat apa yg akan dikonsumsi anak, aku selalu memilih bahan² pilihan dan masakan² yg sehat dgn Insya Allah gizi yg lengkap. Anakku ini juga sdh mulai memilah² makanan, mana taste yg dia ngga selera, sulit bgt makannya alias lamaaa bgt. Masukan Kaldu Ayam secukupnya kemudian aduk sampai rata dan masukan Labu, masak sampai empuk setelah itu masukan Toge dan Daun Bawang.

Ayam Saos Teriyaki with Dadar Tofu (untuk anak 2+) Lihat juga resep Bakmi ayam abang-abang SUPER ENAK! Sehat & no MSG enak lainnya! Di kesempatan kali ini saya mau masak daging ayam yang enak dan dan pedas rasanya dengan campuran saos Teriyaki dan cabe rawit. You can cook Ayam Saos Teriyaki with Dadar Tofu (untuk anak 2+) using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam Saos Teriyaki with Dadar Tofu (untuk anak 2+)

  1. It's of **Ayam Saos Teriyaki**.
  2. Prepare Segenggam of Ayam Fillet (sy potong² kecil).
  3. It's Segenggam of Brokoli.
  4. It's 1 of Wortel Mini.
  5. You need 1 Batang of Daun Bawang.
  6. Prepare 2 Siung of Bawang Putih.
  7. You need 1 Siung of Bawang Merah.
  8. Prepare 3 sdm of Saos Teriyaki (Me : Merck Saori).
  9. Prepare 1/2 sdt of Kaldu Ayam Bubuk (Me : Merck Totole).
  10. It's Secukupnya of Air.
  11. You need 2 sdm of Olive Oil.
  12. It's of **Dadar Tofu**.
  13. It's 1 Butir of Telur Ayam Kampung.
  14. It's 4 cm of Tofu (dicincang).
  15. You need 1 Siung of Bawang Putih (dicincang).
  16. You need 1 Lembar of Daun Bawang.
  17. It's 1/2 sdt of Kaldu Ayam (Me : Merck Totole).
  18. You need 2 sdm of Olive Oil.

Lumuri ayam fillet dengan bawang putih, garam dan merica bubuk hingga rata. Celupkan ayam ke dalam kocokan telur lalu gulingkan di atas tepung roti hingga rata. Panaskan minyak goreng, goreng sampai matang dan berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Selain untuk menu makan keluarga andalan ketika sedang malas memasak, chicken katsu ini juga pas disajikan menu bekal anak sekolah yang praktis.

Ayam Saos Teriyaki with Dadar Tofu (untuk anak 2+) instructions

  1. Cuci, Potong² Wortel, Ayam, Brokoli, Daun Bawang, Bawang Merah dan Bawang Putih. Rendam potongan Brokoli dgn Air Garam secukupnya sekitar 5 menit, untuk menghilangkan kotoran yg tdk terjangkau saat pencucian Brokoli. Kukus sekitar 10 menit Brokoli, Wortel dan Ayam. Panaskan Olive Oil, lalu masukan irisan Bawang Merah, Bawang Putih dan daun Bawang, masak sampai harum, kemudian masukan Saos Teriyaki..
  2. Masukan bahan² yg sudah dikukus sebelumnya, aduk sampai rata, tambahkan Air secukupnya. Masukan Kaldu Ayam Bubuk. Koreksi rasa. Masak sampai Air mengering sambil sesekali diaduk². Setelah itu angkat dan sajikan..
  3. Cincang Bawang Putih dan Tofu. Iris Daun Bawang. Kocok Telur Ayamnya, masukan Bawang Putih dan Tofu yg sudah dicincang, masukan Daun Bawang, Kaldu Ayam Bubuk, kemudian kocok merata. Panaskan Olive Oil, masukan kocokan bahan² tadi. Masak sampai matang, balik sisi lainnya..
  4. Jika sudah matang kedua sisinya, gulung telur dan angkat, sajikan bersamaan dengan Ayam Saos Teriyaki. Tambahkan topping Bawang Goreng diatas Ayam Saos Teriyaki. Selamat Mencoba! 🥰.

Anak-anak pasti suka, jangan lupa tambahkan tumis sayuran agar nilai gizinya lebih baik. Bahan Saus mayo: Bisa ditambahkan saos sambal ya di atasnya. Masukan saus teriyaki, saus tomat, minyak wijen dan kecap. Telur dapat diolah menjadi aneka masakan, salah satunya Telur Dadar. Panaskan margarin, masukkan bawang bombay tumis hingga.

0 Response to "Recipe: Perfect Ayam Saos Teriyaki with Dadar Tofu (untuk anak 2+)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel