How to Cook Appetizing Sosis Solo Sehat

Sosis Solo Sehat. Sosis solo bentuknya sama sekali tak mirip sosis daging, mengapa namanya bisa disebut sosis solo?. Sosis solo bentuknya sama sekali tak mirip sosis daging, mengapa namanya bisa disebut sosis solo?. Baca juga: Hidangan ini lahir karena dulunya seni dapur Jawa tidak memiliki makanan yang disebut bangsa kolonial sebagai sosis.

Sosis Solo Sehat Anak-anak suka sekali jajanan ini, sekarang kan agak serem ya klo jajan di luar. Jadi saya coba buat sendiri dengan bahan yang ada dan tentunya yang rendah karbohidrat. semangat sehat. Resep sosis solo ini cukup cepat dibuat dan tidak membuat tenaga Anda tersita terlalu banyak namun tetap bisa menghasilkan panganan yang sehat dan lezat. You can have Sosis Solo Sehat using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sosis Solo Sehat

  1. You need of Bahan kulit.
  2. Prepare 1 butir of telur.
  3. You need 1 sdm of tepung kedelai.
  4. It's 1 sdm of santan kara.
  5. You need Sejimpit of garam.
  6. Prepare Secukupnya of air.
  7. You need of Bahan isi.
  8. It's 2 butir of telur rebus.
  9. Prepare 2 sdm of penuh daging ayam giling (sudah ditumis).
  10. You need secukupnya of Daun bawang.
  11. You need Sejimpit of lada bubuk.
  12. Prepare Sedikit of penyedap rasa.

Pastikan Anda selalu menggoreng makanan apapun dengan minyak baru bukan dengan minyak bekas menggoreng makanan lainnya atau minyak jelantah. Jika anda berniat menyajikan sosis Solo basah karena hidangan ini lebih sedikit mengandung minyak, sehingga lebih sehat, namun khawatir hidangan anda cepat basi, ada tips yang berguna bagi anda. Tapi tidak ada salahnya mencoba membuat Resep Sosis Solo Panir yang enak ini. Tenang saja, semua pasti bisa membuat Resep Sosis Solo Panir dengan resep ini.

Sosis Solo Sehat instructions

  1. Siapkan bahan kulit, masukkan tepung kedelai dan garam aduk rata dg sedikit air, masukkan telur aduk rata, lalu masukkan santan aduk lagi sampai adonan pas untuk di dadar (jangan terlalu encer?.
  2. Siapkan teflon, panaskan sebentar. Goreng/dadar bahan kulit dg api kecil sampai selesai..
  3. Sambil menunggu agak dingin siapkan bahan isi. Lumatkan telur rebus dengan garpu, tambahkan tumis daging ayam dan daun bawang. Masukkan lada dan penyedab aduk merata..
  4. Isi tiap lembar kulit dg 1 sdm bahan isi, lipat kedepan, kanan kiri, gulung. Ulang sampai selesai. Goreng dg sedikit minyak dan api kecil. Siap dihidangkan hangat....

Akhirnya aku bikin aja sosis solo goreng.soalnya kemaren makan sosis solo goreng dari bakery langgananku itu enak banget. Jadi pegen bikin dech tadi di rumah. Sosis solo goreng yang ku makan di bakery kemaren kulitnya di balut telur.jadi lebih gurih gitu dan kulitnya jadi tetep lembut.nggak jadi kering. Resep Sosis solo enak cemilan sehat buat anak dan emaknya😂. Pacar aku sering ngmng suka banget sama risoles tapi gapake tepung roti trs ga kering.

0 Response to "How to Cook Appetizing Sosis Solo Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel