Easiest Way to Prepare Delicious Pepes ikan laut

Pepes ikan laut. Resep Pepes Ikan Laut Infoikan.com Sudah tau resep pepes ikan pindang? atau ingin tau bumbu pepes ikan layang? Siapa sih yang tidak kenal ikan laut, yang masih termasuk juga salah satu jenis ikan konsumsi banyak dicari. Terutama cara membuat bumbu masakan ikan laut tadi yang memang dibuat untuk usaha membuka warungan maupun restoran dengan olahan yang enak dan menyehatkan.

Pepes ikan laut Lihat juga resep Pepes ikan mas, Pepes Ikan Kembung enak lainnya! Pepes ikan bisa dibuat dari bermacam jenis ikan laut maupun ikan air tawar. Resep masakan ikan bisa dicari di berbagai sumber termasuk di Instagram kuliner ataupun di Youtube channel chef ternama. You can have Pepes ikan laut using 18 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pepes ikan laut

  1. You need 1 kg of ikan laut segar.
  2. Prepare 5 lbr of daun salam potong jadi 2 bagian.
  3. Prepare 2-3 ikat of daun kemangi.
  4. You need 3 of lipat daun pisang.
  5. You need 20 btg of tusukan gigi.
  6. It's sesuai selera of garam.
  7. You need optional of msg.
  8. You need 1 bh of jeruk nipis.
  9. You need of Bumbu Halus :.
  10. It's 10 siung of bawang merah.
  11. You need 7 siung of bawang putih.
  12. It's 2 ruas jari of jahe.
  13. It's 2 ruas jari of kunyit.
  14. Prepare 3 btr of kemiri.
  15. You need 5 bh of cabe besar merah.
  16. It's 10-15 of cabe kecil.
  17. Prepare 5 bh of tomat.
  18. You need 1 bks of terasi kemasan.

Pepes ikan selalu menjadi menu andalan karena bumbunya yang menggugah selera. Pepes ikan dibuat dengan bumbu lengkap yang meresap. Lihat juga resep Pepes Ikan Kembung enak lainnya! Ikan merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh.

Pepes ikan laut instructions

  1. Siapkan bahan, bersihkan ikan laun hilangkan sisik dan isi dalamnya potong atau biarkan utuh. perasi dengan jeruk nipis sisihkan.
  2. Blend bumbu hingga halus, tambahkan garam. ambil ikan aduk dengan bumbu, kemudian bersihkan daun potong ujung daun. tata diatas daun; daun salam kemangi bumbu halus, ikan laut, diatas ikan laut tata lagi bumbu kemangi daun salam.bungkus ujung ujungnya disemat pakai tusukan gigi atau semat. lakukan hingga habis. saya kukus dulu agar bumbu meresap, baru dipanggang, tapi bisa juga langsung dipanggang.masak hingga matang.sajikan..
  3. Note: ikan yang dipakai bisa apa saja jenis ikan laut.agar tidak amis bisa beri perasan air jeruk nipis atau rendam dengan asam, jahe geprek, lengkuas geprek rendam dengan air, jika ingin bumbu meresap atau mau simpan berapa bagian difresher pepes bisa di kukus dulu baru dipanggangg, selamat mencoba salam koki rumahan👩‍🍳.

Siapkan Daun Pisang, lalu tata bahan berikut Kemangi - Daun Salam - Bumbu Halus - Ikan - Bumbu Halus - Daun Salam - Kemangi. Siapkan alat kukus, lalu masukan Pepes Ikan. Jika sudah matang, angkat lalu tiriskan dari air sisa kukusan. Setelah pepes ikan tongkol selesai dibakar, angkat pepes dari tempat pembakaran kemudian sajikan di atas piring. Tata pepes ikan tongkol sesuai dengan selera.

0 Response to "Easiest Way to Prepare Delicious Pepes ikan laut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel