Recipe: Yummy Sup Rumput Laut ala Korea / Miyeok Guk

Sup Rumput Laut ala Korea / Miyeok Guk. Sup ini sering dikonsumsi ibu hamil dan menyusi di Korea karena kandungan serat dan nutrisinya sangat tinggi. Silakan dicoba mudah dan enak :) Sup Rumput Laut ala Korea (Miyeok Guk) Kali ini pengen berkreasi dengan Si Hitam Manis rumput laut. Sup Rumput Laut salah satu masakan simple yang suka saya buat.

Sup Rumput Laut ala Korea / Miyeok Guk Setelah saya baca-baca di Korea Sup R. Sup Rumput Laut ala Korea (Miyeok Guk) Kali ini pengen berkreasi dengan Si Hitam Manis rumput laut. Sup Rumput Laut salah satu masakan simple yang suka saya buat. You can have Sup Rumput Laut ala Korea / Miyeok Guk using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sup Rumput Laut ala Korea / Miyeok Guk

  1. It's 3 Lembar of Nori (yg lebar ukuran nya, sobek2 sesuai selera).
  2. It's 2 buah of tahu putih kecil, potong2 dadu.
  3. Prepare 3 siung of Bawang Putih, geprek iris kasar.
  4. It's 1/2 siung of Bawang Bombay, iris kecil2.
  5. You need 1 sdm of Dashi Bubuk.
  6. You need 1 sdm of Minyak Wijen.
  7. It's 1 sdm of Saos Tiram.
  8. You need 1 sdm of Shoyu / Kecap Asin.
  9. It's Secukupnya of Kaldu Jamur dan garam.
  10. Prepare 1 batang of daun bawang.
  11. You need 500 ml of Air matang.

Buatnya cuma direbus ditambah telur kocok. Kali ini pengen buat yang special ala Korea yang saya temukan di resep adik Natalia Carensa. Setelah saya baca-baca di Korea Sup R. Untuk membuat sup rumput laut ala Korea ini cukup sederhana sehingga dapat digunakan pada setiap acara tertentu atau bahkan makan biasa.

Sup Rumput Laut ala Korea / Miyeok Guk step by step

  1. Panaskan 1sdm minyak, Tumis Bawang Bombay dan Bawang putih sampai harum.
  2. Lalu masukan Air kedalam tumisan bawang td, tunggu sampai agak mendidih, lalu masukan potongan2 tahu, lalu beri dashi bubuk, saos tiram,shoyu/kecap asin, kaldu jamur dan minyak wijen.. masak sampai mendidih...
  3. Masukan potongan Rumput Laut, lalu aduk2, koreksi rasa.. Jika sudah pas, matikan api dan sajikan di mangkuk lalu beri taburan daun bawang...
  4. Sajikan hangat 💕.

Kali ini pengen berkreasi dengan Si Hitam Manis rumput laut. Sup Rumput Laut salah satu masakan simple yang suka saya buat. Buatnya cuma direbus ditambah telur kocok. Kali ini pengen buat yang special ala Korea yang saya temukan di resep adik Natalia. Sup rumput laut/Masakan korea yang mudah dan enak dibuat dirumah.

0 Response to "Recipe: Yummy Sup Rumput Laut ala Korea / Miyeok Guk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel