Recipe: Tasty Orak arik sayur sehat simpel

Orak arik sayur sehat simpel. Lihat juga resep Orak arik sayur sehat enak lainnya! Resep Orak arik sayur sehat simpel. Lihat juga resep Sup Sayur Telur Orak-arik, Simpel dan Sehat enak lainnya!

Orak arik sayur sehat simpel Jadi, anda bisa langsung memasak dalam jumlah banyak. Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat. Di dalam resep orak arik sayuran, selain terkandung telur, juga terdapat berbagai sayuran. You can have Orak arik sayur sehat simpel using 8 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Orak arik sayur sehat simpel

  1. It's 1 bonggol of brokoli.
  2. You need 1 bonggol of jagung.
  3. It's 1 batang of wortel.
  4. You need 2 siung of bawang putih.
  5. You need of Garam.
  6. Prepare of Gula.
  7. You need of Lada putih bubuk.
  8. You need of Kaldu ayam (royco).

Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi. Diet Sehat (Roll Sayur Tempe Ayam) Bahan yg ada aj qt olah. Boleh pakai ayam atau daging atau tambahkan udang dll. Tp tempe dan ayam begini jg udah enak banget.

Orak arik sayur sehat simpel step by step

  1. Cuci bersih sayuran. Rendam brokoli menggunakan air garam sebentar..
  2. Sambil menunggu brokoli yg sedang direndam air garam. Rebus jagung dan wortel terlebih dahulu (dalam rebusan air beri garam sedikit saja) tunggu sampai benar2 empuk angkat lalu tiriskan..
  3. Buang air rebusan wortel dan jagung td ganti dengan air yg baru untuk merebus brokoli. Lakukan hal yg sama. Angkat lalu tiriskan.
  4. Geprek 2 siung bawang putih lalu cincang kasar..
  5. Untuk menumis saya menggunakan blueband supaya lebih gurih. Panaskan margarin secukupnya untuk menumis. Lalu masukan bawang putih aduk2 sampai berubah warna keemasan..
  6. Jika sudah berubah warna, masukan semua sayuran yg sudah direbus sebelumnya. Beri garam, gula, lada bubuk, royco dan sedikit air. Aduk2 koreksi rasa..
  7. Jika rasa sudah sesuai selera siap disajikan.

Disesuaikan dg apa yg ada di rmh. Satu lagi olahan orak arik yang simpel namun enak dan bergizi adalah dengan resep orak arik tahu taoge. Selain kaya protein, makanan ini bisa menjadi cemilan yang rendah kolesterol untuk anda yang suka ngemil. Yuk simak cara membuat orak arik tahu taoge berikut ini. Buat orang yang sedang mencoba makan sehat, sayur pastinya jadi menu yang wajib ada dalam setiap hidangan.

0 Response to "Recipe: Tasty Orak arik sayur sehat simpel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel