How to Cook Tasty Orak Arik Sayur (Menu Anak)

Orak Arik Sayur (Menu Anak). Lihat juga resep Orak arik sayur sehat enak lainnya! Orak-arik Telur dan Sayur Menu simple, dengan bahan mudah di dapat namun bergizi ya Mom. Bisa untuk anak dan dewasa ya Moms, tinggal dikasih cabai dan ditambahkan merica.

Orak Arik Sayur (Menu Anak) Sayur orak arik ini tidak sulit untuk dibuat. Lihat juga resep Sayur Orak Arik Kol enak lainnya! Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat. You can cook Orak Arik Sayur (Menu Anak) using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Orak Arik Sayur (Menu Anak)

  1. It's 10 batang of buncis.
  2. It's 1 buah of wortel.
  3. Prepare 1 buah of kentang.
  4. It's 1 of putih telur.
  5. You need 1/2 of tahu uk besar.
  6. Prepare 1 batang of daun seledri.
  7. Prepare 1 siung of bawang putih.
  8. You need 1 sdt of garam.
  9. It's 1 sdt of gula pasir.
  10. You need 200 ml of air.
  11. You need 2 sdm of minyak utk menumis.

Di dalam resep orak arik sayuran, selain terkandung telur, juga terdapat berbagai sayuran. Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi. Sayur lemak bayam resep Ibu saya ini adalah menu jitu kalo Raja lagi gak mau makan sayur. Sebenarnya Raja termasuk anak yang suka sayur tapi cepat bosan kalo sayurnya dimasak begitu-begitu saja.

Orak Arik Sayur (Menu Anak) step by step

  1. Siapkan bahan2nya. Kocok lepas putih telur. Kupas kentang dan wortel, lalu cuci bersih semua bahan. Potong dadu kentang, potong kecil2 buncis, parut sawut wortel, potong daun seledri, hancurkan/lumat kasar tahu, sisihkan..
  2. Siapkan bumbu, haluskan. Tumis bumbu hingga harum (maafkan krna agak gosong sambil yg lain), lalu masukkan putih telur, aduk orak arik hingga setengah matang..
  3. Masukkan semua bahan sayur, aduk2 agar merata dgn bumbu dan telur. Tunggu hingga sayuran layu setengah matang. Tambahkan air dan gula, cek rasa. Masak hingga sayuran empuk dan kuah meletup2 dan sedikit menyusut..
  4. Sajikan..

Assalamu'alaikum semua, jumpa lagi di channel Dapoer Uni Resti, kali ini saya akan membuat OLAHAN SAYUR BIKIN ANAK-ANAK DOYAN MAKAN yaitu ORAK-ARIK TELUR & SAYURAN. Kreasi menu masakan telur orak arik yang dicampur dengan tahu dan sayuran. Bisa menjadi daftar menu makanan sayuran dan telur dirumah. Orak arik telur sayur ini merupakan menu termudah yang bisa dibuat bagi kamu yang nggak suka makan sayur. Kamu cuma perlu potong-potong, ulek-ulek sedikit, dan tumis deh.

0 Response to "How to Cook Tasty Orak Arik Sayur (Menu Anak)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel