Recipe: Tasty Tahu kukus isi ayam pakai kuah - menu sehat anak - ide bekal anak sekolah

Tahu kukus isi ayam pakai kuah - menu sehat anak - ide bekal anak sekolah. Resep Tahu kukus isi ayam pakai kuah - menu sehat anak - ide bekal anak sekolah. Ketemu resep ini di Cookpad jg, thanks to sis Frielingga, sy repost krn tertarik, selama ini taunya tahu isi daging kaya gini tdk pakai kuah yg sejenis ini. Lihat juga resep Tahu kukus isi ayam pakai kuah - menu sehat anak - ide bekal anak sekolah enak lainnya!

Tahu kukus isi ayam pakai kuah - menu sehat anak - ide bekal anak sekolah Kali ini saya ingin share RESEP OLAHAN TAHU DAN TELUR (bukan tahu telur wkwkwkwk) cocok banget dimakan hangat pas lg musim hujan gini lho guys. Saat memasuki sekolah menengah pertama, anak-anak mulai banyak mendapatkan pendidikan ekstrakulikuler dan juga pelajaran tambahan di luar sekolah. Tidak jarang pula mereka pulang hingga sore karena pelajaran tambahan atau kursus di luar sekolah. You can cook Tahu kukus isi ayam pakai kuah - menu sehat anak - ide bekal anak sekolah using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tahu kukus isi ayam pakai kuah - menu sehat anak - ide bekal anak sekolah

  1. Prepare 1 pc of tahu putih besar.
  2. You need 50 gr of fillet ayam.
  3. It's 1 siung of bawang putih.
  4. You need 1 batang of daun bawang.
  5. It's Sedikit of daun seledri.
  6. Prepare 1/2 butir of putih telur.
  7. It's 1 sdm of tepung sagu (sy pakai sagu tani).
  8. Prepare of Garam.
  9. Prepare of Lada/merica.
  10. You need of Saus kuah siram:.
  11. Prepare 1 siung of bawang putih.
  12. It's 1 pc of cabe keriting merah (selera).
  13. You need of Garam.
  14. It's of Gula.
  15. It's 1 sdm of kecap manis.
  16. Prepare 1 sdm of saos tiram.
  17. It's 80-100 ml of Air matang.

Anak remaja cenderung gemar jajan di luar yang belum tentu kesehatannya terjamin. Lebih baik kita membuat bekal untuk anak tercinta yuk Moms? MENU DAN RESEP MAKANAN UNTUK BEKAL ANAK PERGI KE SEKOLAH PRAKTIS DAN BERVARIASI. Banyaknya dagangan makanan di lingkungan sekolah bukan berarti menyebabkan kewajiban menyiapkan bekal sekolah untuk si kecil menjadi tidak utama.

Tahu kukus isi ayam pakai kuah - menu sehat anak - ide bekal anak sekolah instructions

  1. Belah tahu jadi 4 bagian (potong bentuk segitiga).
  2. Blender ayam fillet, sisihkan. Lalu kocok putih telur (1/2 saja yg dipakai kalau kebanyakan nanti keras). Lalu cincang bawang putih, daun bawang & seledri. Campurkan dalam 1 wadah semua bahan (ayam, tepung sagu, daun bawang & seledri, bawang putih, putih telur, garam & lada), aduk sampai tercampur rata. Sisihkan...
  3. Ambil tahu yg sudah dipotong, lalu lubangi sedikit mengikuti bentuk tahu (jgn sampai bawah/tahu putus). Kemudian isi dgn adonan isian tadi. Tekan2 mengikuti bentuk tahu. Lalu kukus selama +/- 15-20 menit..
  4. Campur semua bahan saus kuah siram nya. Untuk anak2 bisa tdk pakai cabe ya...
  5. Susun tahu lalu siram saus kuahnya, sajikan :).

Faktor kebersihan dan kesehatanlah yang biasanya menjadi pertimbangan para Bunda selalu menciptakan variasi menu. Jangan malu untuk membawa bekal makan siang ke kantor. Karena selain berhemat, bekal yang kamu siapkan sendiri juga terjamin kebersihan dan kesehatannya. Bahkan, di negara-negara maju seperti Jepang, membawa bekal adalah suatu kewajiban yang tidak boleh terlupakan. Banyak sekali resep yang bisa kamu pilih untuk bekal makan siangmu.

0 Response to "Recipe: Tasty Tahu kukus isi ayam pakai kuah - menu sehat anak - ide bekal anak sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel