How to Prepare Appetizing Tahu Bakso Ayam Sehat

Tahu Bakso Ayam Sehat. Lihat juga resep Bakso Ayam Jamur Tiram Sehat (tanpa tepung) enak lainnya! Siapa yang suka goreng tahu bakso? Saya dan suami suka banget sama tahu bakso.

Tahu Bakso Ayam Sehat Namun, bakso yang dijual di pasaran belum tentu terjamin kualitasnya, karena biasanya mengandung banyak MSG. Hal ini membuat sebagian orang khawatir dengan kandungan dalam bakso tersebut, terutama jika dikonsumsi anak-anak. Nah, daripada ragu komposisinya gak baik untuk tubuh, mending bikin bakso yang sehat dan aman sendiri di rumah. You can cook Tahu Bakso Ayam Sehat using 12 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tahu Bakso Ayam Sehat

  1. It's 10 Buah of Tahu Kulit.
  2. Prepare 50 Gr of Ayam Fillet.
  3. It's 1 Buah of Wortel Ukuran Kecil.
  4. You need 3 Sdm of Tepung Terigu.
  5. Prepare 6 Sdm of Tepung Tapioka.
  6. You need of Daun Bawang.
  7. It's of Bumbu Halus.
  8. It's 5 Siung of Bawang Putih.
  9. Prepare 1 Sdt of Garam.
  10. You need 1 Sdt of Gula.
  11. It's 1 Sdt of Lada Bubuk.
  12. It's Secukupnya of Penyedap Rasa Ayam.

Resep Tahu Bakso Ayam sehat favorit. Tahu bakso cemilan sehat bisa utk keluarga atau menjadi referensi untuk jualan ya😊 Dengan mengganti bahan tahu, tentu saja kandungan kalori yang dimiliki oleh makanan ini jauh lebih sedikit dibandingkan menggunakan makaroni. Bahkan, cara membuat schotel tahu ayam ini juga terbilang sangat mudah, dan dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Terlebih, jika membuatnya di rumah, Anda bisa memilih untuk mengolah schotel tahu ayam baik menggunakan cara dipanggang maupun dikukus.

Tahu Bakso Ayam Sehat instructions

  1. Rendam Tahu dalam larutan air garam. Kira-kira 10 menit, bisa sambil siapkan bahan yang lainnya juga..
  2. Blender bumbu halus, tambahkan air sedikit ya..
  3. Siapkan ayam untuk di haluskan, potong kecil-kecil supaya di blendernya lebih mudah. Nah, saya disini pakai ayam fillet beku dari frezeer, tapi bisa juga diakali dengan ditambahkan es batu saat blender ayam. Tambahkan air dingin sedikit ya, terus blender sampai halus..
  4. Campurkan ayam yang telah diblender dengan bumbu halus di dalam baskom. Terus tambahkan wortel yang sudah diparut halus, dan daun bawang yang sudah dirajang..
  5. Tambahkan tepung terigu dan tepung tapioka, aduk rata. Nah disini kalau mau bakso teksturnya lebih padet, bisa ditambahkan takaran tepung terigunya lebih banyak..
  6. Masukan satu sendok full adonan bakso ke tahu yang sudah diiris tengahnya. Kalau mau isian baksonya lebih banyak, isi tahu bisa dikurangi. Lalu kukus 15 menit..
  7. Taraaaa! Tahu bakso sehat udah jadi nih. Bisa disimpan dalam kulkas dan awet hampir seminggu (tapi kalau saya nggak awet sampai selama itu, karena keburu habis). Bisa juga lho disimpan di freezer biar lebih tahan lama. Bisa langsung digoreng dan jadi makanan pendamping sop makaroni. Enak!!.

Saya dan suami suka banget sama tahu bakso. Tapi kalau beli di pasar (kebetulan rumah saya dekat Pasar) rasanya kurang sip. Langsung kepikiran buat tahu bakso ala rumahan deh. Menu ini untuk menjawab tantangan #WeekendChallenge "Pahlawan menu sehat" tema Kukus-kukus, source: Xanderkitchen (sedikit di ubah). Ada beberapa resep olahan tahu yang disukai oleh masyarakat Indonesia.

0 Response to "How to Prepare Appetizing Tahu Bakso Ayam Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel