How to Make Tasty Bubur kacang ijo sehat

Bubur kacang ijo sehat. Kacang hijau atau kacang ijo termasuk dalam suku polong-polongan yang memiliki beragam manfaat dan sebagai sumber bahan pangan yang berprotein nabati tinggi. Di Indonesia, kacang hijau menempati urutan ketiga setelah kacang kedelai dan kacang tanah sebagai tanaman pangan legum yang terpenting dan biasa diolah menjadi bubur kacang hijau. Berikut ini artikel mengenai beberapa manfaat kacang.

Bubur kacang ijo sehat Meski begitu, sebaiknya Anda tidak menambahkan santan ketika memasak atau menyantap bubur kacang hijau. Sebab, santan bisa meningkatkan kadar lemak dalam tubuh. KOMPAS.com - Olahan kacang hijau dapat menjadi sarapan praktis, cukup dijadikan bubur tanpa santan dengan tambahan gula merah. You can cook Bubur kacang ijo sehat using 6 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bubur kacang ijo sehat

  1. It's 1 gelas of kacang ijo yg masih bagus.
  2. It's 1 liter of air.
  3. It's 2 lembar of daun pandan.
  4. Prepare sedikit of garam.
  5. It's 2 sdm of gula pasir.
  6. It's 1,5 lirang of gula jawa.

Bisa ditambah bahan makanan lain maupun tidak, tergantung selera. Baca juga: Resep Sarapan Sehat untuk Keluarga, Bubur Kacang Hijau dengan Roti Tawar Selain praktis, kacang hijau kaya akan vitamin, mineral, protein dan serat. Kacang hijau cukup populer sebagai bahan olahan kuliner yang sangat lezat. Bukan hanya bisa dijadikan sebagai isian onde-onde, namun juga dijadikan bubur yang nimat.

Bubur kacang ijo sehat step by step

  1. Cuci bersih kacang ijo, rendam dlm air bersih minimal 60menit..
  2. Masak dalam panci dengan api sedang ato besar. masukkan daun pandan, garam,gula pasir, dan gula jawa. Jangan ditutup yaa.. tunggu sampai matang, kacang jangan sampai hancur. Dirasa sudah empuk langsung matikan api..
  3. Kacang ijo siap dinikmatii...

Rasanya yang manis dan kandungan gizinya pun cukup baik. Bagi kamu yang ingin mengolahnya, kali ini Seruni akan berbagi resep kacang hijau yang enak dan sehat. Sarapan bubur kacang ijo untuk diet. Selain bubur kacang hijau yang disajikan dengan santan, masih terdapat banyak sekali resep bubur kacang hijau yang enak, sehat, dan menggugah selara. Resep bubur kacang hijau sederhana Padahal, kacang hijau tak hanya lezat diolah menjadi bubur.

0 Response to "How to Make Tasty Bubur kacang ijo sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel