Recipe: Appetizing Sup Rumput Laut sederhana ala korea

Sup Rumput Laut sederhana ala korea. Kali ini pengen berkreasi dengan Si Hitam Manis rumput laut. Sup Rumput Laut salah satu masakan simple yang suka saya buat. Buatnya cuma direbus ditambah telur kocok.

Sup Rumput Laut sederhana ala korea Lihat juga resep Sup rumput laut ala korea enak lainnya! Resep Sup rumput laut ala korea. Ada yang nonton drama korea Hi bye mama ga disini? You can cook Sup Rumput Laut sederhana ala korea using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sup Rumput Laut sederhana ala korea

  1. It's 250 gr of daging sapi.
  2. You need sejumput of rumput laut.
  3. It's 1 of bunggul jamur enoki.
  4. It's secukupnya of tahu (digoreng setengah matang).
  5. Prepare 2 siung of baput (ditambahi babom seiris juga oke).
  6. Prepare of olive oil (pengganti minyak wijen).
  7. Prepare 1 sdm of kecap asin (merk abc).
  8. Prepare 1 sdm of kecap ikan (merk finna).
  9. Prepare 2 sdm of kaldu jamur (merk totole).
  10. You need secukupnya of gula garam.
  11. It's secukupnya of lada.
  12. It's secukupnya of air.

Haha Iya ini nih makanan fav nya cha Yuri Kebetulan lagi pengen juga jadi masak deh 🥰 Selamat mencoba ya Selain itu, ternyata sup rumput laut sehat untuk tubuh karena mengandung vitamin K yang tinggi sehingga berguna terhadap percepatan proses pembekuan darah. Untuk membuat sup rumput laut ala Korea ini cukup sederhana sehingga dapat digunakan pada setiap acara tertentu atau bahkan makan biasa. Kali ini pengen berkreasi dengan Si Hitam Manis rumput laut. Sup Rumput Laut salah satu masakan simple yang suka saya buat.

Sup Rumput Laut sederhana ala korea step by step

  1. Panaskan wajan dgn olive oil. Masukkan baput & babom yg sudah diiris tipis, lalu daging sapi. Tumis hingga daging berwarna kecoklatan, setelah harum tambahkan air.
  2. Masukkan tahu, diikuti kecap asin, kecap ikan, kaldu jamur, gulgar & lada.
  3. Tambahkan jamur enoki. Koreksi rasa. Sajikan. Selamat menikmati😉.

Buatnya cuma direbus ditambah telur kocok. Kali ini pengen buat yang special ala Korea yang saya temukan di resep adik Natalia Carensa. Setelah saya baca-baca di Korea Sup R. Cara Memasak Sup Rumput Laut Khas Korea - Sup rumput laut adalah sajian masakan khas korea dengan cita rasa sedap nikmat dari perpaduan bahan-bahan seperti rumput laut kering yang direndam dan daging segar yang dipotong-potong atai dicincang halus. Warga korea sendiri menyebut sajian masakan berkuah ini dengan sebutan miyeokguk yang mengandung arti rumput laut.

0 Response to "Recipe: Appetizing Sup Rumput Laut sederhana ala korea"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel