How to Prepare Perfect Soto ayam segar

Soto ayam segar. makan soto ayam buatan sendiri itu lebih nikmat dan sesuai selera ya gaes, #sotoayam. Jangan lupa subscribe, like n comment gaes channel VIKE META. JAKARTA, iNews.id - Resep soto ayam bening yang memiliki rasa lezat dan segar.

Soto ayam segar Bagi yang suka dengan daging ayam ya monggo pakai saja daging ayam. Sekedar informasi untuk Anda, soto ini ada macam-macam lho, nih dia silahkan dibaca: soto Madura, soto Kediri, soto pemalang , soto Lamongan, soto Jepara, soto Semarang, soto Kudus, soto Betawi, soto Padang, soto Bandung, sroto Sokaraja, soto Banjar, soto Medan, dan coto Makassar. Resep Soto Ayam Bening - Indonesia memiliki banyak olahan resep soto atau sroto yang beraneka ragam bentuk sajian dan rasanya. You can cook Soto ayam segar using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Soto ayam segar

  1. It's 1 of /kg dada ayam.
  2. You need of Kol.
  3. Prepare of Daun bawang.
  4. It's of Tomat.
  5. You need of Jeruk nipis.
  6. You need of Tomat.
  7. Prepare of Bihun.
  8. Prepare 3 lembar of daun salam.
  9. It's 4 lembar of daun jeruk.
  10. You need 2 batang of sereh digeprek.
  11. It's 1 ruas of lengkuas geprek.
  12. It's of Bumbu halus.
  13. It's 5 siung of bawang merah.
  14. It's 4 siung of bawang putih.
  15. It's 1 ruas of jahe.
  16. Prepare 1 ruas of kunyit.

Mulai dari soto bening, soto bersantan, dan juga soto kuah coklat dengan rasa manis gurih. Umumnya untuk sajian soto yang memiliki kuah coklat khas kecap manis ini berasal dari Banyumas Jawa Tengah, yakni Sroto Sokaraja. Resep Soto Ayam enak dengan kuah bening pasti bakalan suka, namun pada umumnya kuah soto itu berwarna kuning yang berasal dari bumbunya yaitu kunyit. Jadi tinggal menyesuaikan saja resep dari kami ini.

Soto ayam segar instructions

  1. Siapkan bahan2 dan bumbu halus, lalu blender bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus masukan daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas tumis hingga harum lalu masukan air secukupnya, masukan ayam tunggu mendidih tambahkan garam, lada bubuk dan ketumbar bubuk(secukupnya saja lalu tes rasa).
  3. Masak +- 30menit agar bumbu meresap ke ayam. Setelah matang goreng ayam lalu suir2 dan siapkan bahan2 lainnya. Dan siap untuk disajikan.

Untuk menikmatinya bisa juga dicampur langsung dengan nasi ataupun dipisah, jangan lupa harus dalam keadaan hangat biar lebih maknyus. Lihat juga resep Soto daging madura (bening dan seger) enak lainnya! Cara membuat soto ayam Betawi sangatlah mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Berikut cara membuat soto ayam Betawi yang enak dan segar tapi mudah untuk dilakukan: Langkah pertama, persiapkan bahan-bahan yang digunakan secara lengkap. Pastikan semua bahan ini ditempatkan pada wadah ang terpisah.

0 Response to "How to Prepare Perfect Soto ayam segar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel