Recipe: Perfect Mie Hijau Kenyal Sehat

Mie Hijau Kenyal Sehat. Lihat juga resep Mie Hijau Homemade enak lainnya!. Perdana bikin mi sawi homemade dan langsung sukses. Walau direbus saja tanpa bumbu sudah habis semangkuk.

Mie Hijau Kenyal Sehat Satu porsi mie sehat ini terdiri dari guyuran mie hijau, potongn daging ayam yang telah diungkap, dan sayur sawi. Tidak ketinggalan, taburan daun bawang berwarna hijau diiris kecil-kecil, juga ada untuk melengkapi Mie Rumput Hijau ini. • Nikmatnya Susu Jahe Merah di Wangkong, Eks Pemain Persib Eka Ramdani Tak Segan Layani Pelanggan Cek resep cara membuat Mie. Mie hijau dari sawi lebih sehat dan bergizi karena ada tambahan bahan sayur sawi sangat cocok untuk dikonsumsi di rumah. You can cook Mie Hijau Kenyal Sehat using 8 ingredients and 10 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Mie Hijau Kenyal Sehat

  1. You need of 🥬Bahan pewarna hijau :.
  2. It's 1 ikat of bayam (ambil daunnya saja).
  3. It's 1/2 gelas of air.
  4. You need of 🍝Bahan adonan :.
  5. You need 500 gram of tepung terigu.
  6. You need 2 butir of telur ukuran sedang.
  7. You need 1/2 sdt of garam.
  8. It's 1 sdm of tapioka untuk taburan.

Bila pintar mengolahnya mie hijau ini tidak terasa langu sayur atau bau sayur dengan penambahan bumbu-bumbu dan rempah-rempah. Cara Membuat Mie Telur Kenyal dan Lembut - Mie adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Mungkin semua orang sudah mengenalnya karena mie sudah tersebar luas diseluruh dunia. Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak anda untuk membuat mie hasil olahan sendiri.

Mie Hijau Kenyal Sehat step by step

  1. Blender bayam dengan air, saring kira-kira air sarinya sekitar 130 ml.
  2. Siapkan tepung terigu, masukan telur yg telah dikocok dan garam. Aduk rata.
  3. Tambahkan air sari bayam tadi sedikit demi sedikit..
  4. Aduk rata, uleni sampe teraduk rata saja. Tidak perlu kalis. Hanya tercampur rata saja. Note: adonannya memang keras mrengkel yaa jangan gatel untuk nambahin air😁.
  5. Tutup wadah dengan kain selama 30-45 menit. Setelah itu bagi adonan menjadi 8 dan siap digiling..
  6. Atur gilingan mie dengan ukuran terbesar terlebih dahulu. Lakukan dg melipat-lipat adonan hingga permukaannya halus..
  7. Setelah itu atur kembali gilingan ke yang lebih kecil sampai ukuran sesuai selera. Letakkan adonan tadi dalam nampan yg sudah ditaburi tepung tapioka. Lakukan hingga ke-8 adonan habis..
  8. Kemudian sambil kita menggilingnya menjadi mie, panaskan air untuk merebus mie. Giling mie sampai habis..
  9. Rebus mie hingga matang. Angkat dan rendam dalam air kran sebentar untuk menghindari lengket atau overcook..
  10. Mie siap untuk diolah mejadi berbagai menu olahan. Saya buat sos bolognese (resep menyusul Insya Allah 😊).

Mie Sehat Mie Hijau sangat baik bagi anak-anak yang tidak suka makan sayuran. Mie dipadukan dengan ekstrak sayuran dan diolah. Anak pun bisa mengkonsumsi mie sehat ini, dan dia pasti menyukai tekstur mie yang kenyal namun tetap mudah dikunyah. Mie shirataki adalah mie sehat dengan kalori yang disebut hampir nol dan terbuat dari tepung porang atau dikenal dengan tepung konyaku yang dicampur air. Cara membuat mie hijau kenyal Cara membuat mie hijau yang kenyal dan lembut sebenarnya tidak susah kok moms.

0 Response to "Recipe: Perfect Mie Hijau Kenyal Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel