Easiest Way to Prepare Tasty HotDog Goreng ala Korea

HotDog Goreng ala Korea. Resep Dokkebi Hotdog - Buat yang doyan banget nonton drama Korea pastinya sudah familiar dengan jajanan pinggir jalan ala Korea. Setelah Resep Kimchi Korea Halal Sehat dan Resep Mie Ramen Korea Pedas Halal, Dokkebi, Tokkebi Hot Dog atau yang biasa disebut hotang (hot dog kentang) ini merupakan salah satu menu andalan Street Foods di sana. Sudah lama rasanya saya penasaran akan jajanan ala.

HotDog Goreng ala Korea Sehubungan dengan itu ada PR pertama nih dari class online CP yaitu ide bakulan. Lihat juga resep Hotdog ala Korea enak lainnya! Terakhir goreng kentang sosis ke dalam minyak panas sampai benar-benar matang. You can have HotDog Goreng ala Korea using 9 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of HotDog Goreng ala Korea

  1. Prepare 10 lembar of roti tawar.
  2. Prepare 3-5 buah of sosis sapi.
  3. Prepare 1 butir of telur.
  4. Prepare 1/4 sdt of garam.
  5. It's 1/4 sdt of lada bubuk.
  6. You need 200 gram of tepung roti, atau panir.
  7. It's 250 gram of minyak goreng.
  8. It's 100 ml of air.
  9. It's 5 sachet of saos sambal.

Taraaaaa. kentang goreng sosis ala Korea sudah siap disantap bun pakai mayones atau saus sambal biar makin mantap! Tak membutuhkan waktu lama untuk membuat Resep Dokkebi Hotdog a.k.a Hotang (Kentang Sosis Goreng) ini. Di Episode kali ini aku buat makanan ala korea gitu untuk ide jualan yang ekonomis & simple, yaitu Hotdog Goreng, gampang banget, bisa juga untuk sarapan atau bekal sekolah. Kali ini aku buat HOTDOG ALA KOREA.

HotDog Goreng ala Korea step by step

  1. Siapkan roti tawar dan buang kulitnya..
  2. Pipihkan dengan rollingpin/gelas kaca kemudian percikkan air matang agar roti lembab (tidak kering), sisihkan..
  3. Siapkan sosis sapi, kemudian potong jadi 2 bagian dan tusuk menggunakan tususk sate..
  4. Ambil satu lembar roti tawar, letakkan sosis diatasnya lalu gulung dan rapatkan. Lakukan hal serupa sampai selesei..
  5. Untuk pelapis basahnya: siapkan telur tambahkan garam dan lada bubuk, kocok lepas. Untuk pelapis keringnya: siapkan tepung panir/tepung roti..
  6. Guling-gulingkan bakal hotdog kedalam telur kocok, balur hingga merata. Kemudian guling-gulingkan ke tepung panir, balur hingga merata. Tata pada wadah jika sudah semua tutup wadah dan simpan di freezer selam 30 menit..
  7. Setelah 30 menit didinginkan. Tujuannya agar tepung panir benar-benar menempel..
  8. Selanjutnya goreng pada minyak panas dengan api kecil. Goreng hingga matang dan warna berubah kuning keemasan, jangan lupa dibalik. Jika sudah matang angkat dan tiriskan..
  9. Hotdog Goreng ala korea siap disajikan dan dikemas..

HotDog Goreng ala Korea Siang semua, semoga sehat selalu ya🤲amiin. Oh ya masih dalam suasana #DirumahAja dan untuk isi waktu yaitu salah satunya dengan bereksperimen di dapur. Sehubungan dengan itu ada PR pertama nih dari class online CP yaitu ide bakulan. Biasanya sosis dan kentang digoreng secara terpisah. Di Korea disebut hotdog, dengan isian sosis dan keju mozarella yang meleleh ketika digigit, rasanya akan lebih pas bersama saus dan mayonaise.

0 Response to "Easiest Way to Prepare Tasty HotDog Goreng ala Korea"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel