How to Cook Perfect Capcay sayur + udang

Capcay sayur + udang. Siang siang udara panas emang paling enak makan yang seger seger macam capcay sayur udang gini. Masak satu menu udah dapet sayur plus protein hewaninya. Tambah bikin sambel, goreng krupuk makin mantep deh makan siangnya.

Capcay sayur + udang Kali ini bikin sayur capcay, jangan lupa makan sayur, apapun sayuran mu yang jelas pasti sehat. Ini capcay simple bikinan saya, siapa tahu ada yang ingin mencoba membuatnya, yuk langsung saja goyang dapurmu. Happy cooking! salam sehat buat kita semua. You can have Capcay sayur + udang using 15 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Capcay sayur + udang

  1. You need 1 ons of udang kupas dan bersihkan.
  2. You need 3 buah of jagung muda.
  3. Prepare 1 buah of wortel ukuran kecil.
  4. It's 5 buah of buncis.
  5. It's of Bumbu iris:.
  6. It's 1 of baput.
  7. You need 2 of bamer.
  8. Prepare of Bumbu tambahan :.
  9. Prepare 1 buah of pakcoy.
  10. It's of saus cabe.
  11. It's of kecap manis.
  12. You need of saus tiram.
  13. You need of garam.
  14. Prepare of kaldu jamur.
  15. It's of ladaku.

Cara membuat capcay terbilang simpel, mudah, dan praktis, meskipun bahan-bahannya terdiri dari berbagai macam sayuran. Lihat juga resep Capcay Sayur enak lainnya! Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur', namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'.

Capcay sayur + udang step by step

  1. Bersihkan udang marinasi dengan jeruk 15 menit kemudian cuci bersih..
  2. Potong2 sayuran sesuai selera. Rebus sebentar di air mendidih dengan sedikit garam lalu tiriskan..
  3. Iris bumbu (baput, bamer).
  4. Siapkan wajan beri margarin/ minyak lalu tumis bumbu sampai harum.
  5. Masukkan udang tumis sampai berubah warna. Tambah saus tiram, sedikit sauscabe dan sedikit kecap manis..
  6. Masukan sayuran tumis sebentar lalu sajikan. Capcay sayyur udang siap disajikan. sayurnya masih krenyess2 lebih mantul.

Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay, masakan ini ternyata aslinya berasal dari Tiongkok atau yang biasa disebut dengan chinese food, meskipun sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia. Dalam dialek Hokkian secara harfiah capcay berarti aneka ragam sayur, atau bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya sepuluh dan cay artinya sayur. Untuk menambah kelezatannya, selian menggunakan bumbu capcay sayuran spesial kita juga bisa memakan irisan bakso, daging ayam fillet, jamur ataupun potongan udang segar, Nilai Gizi Resep capcay sayuran yang akan kita buat ini memang banyak mengandung vitamin dan mineral yang bagus sekali buat anak anak, orang tua ataupun dewasa.

0 Response to "How to Cook Perfect Capcay sayur + udang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel