How to Prepare Delicious Dakjuk Sapi

Dakjuk Sapi. Bubur sehat ala korea yang biasanya menggunakan ayam, tapi saya kreasikan dengan daging sapi giling. Bagi yang pernah nonton serial Oh My Ghost, pasti tau bubur ini. Tempo hari bikin dakjuk (bubur korea) dengan daging sapi giling, kali ini bikin dengan ayam rebus, ternyata nggak kalah nikmat, cocok banget buat sarapan.

Dakjuk Sapi Kali ini saya menggunakan versi yang dimasak dua kali, hasilnya rendang berwarna lebih hitam tahan lama di suhu ruang. Masakan yang menghabiskan nasi banyak, kesukaan keluarga. Masakan berkuah yang sedap disajikan disegala suasana dan cuaca, kentang bida diganti kacang merah. You can cook Dakjuk Sapi using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Dakjuk Sapi

  1. It's 150 gr of daging sapi giling.
  2. You need 2 of centong nasi, haluskan.
  3. Prepare 1/4 of kol iris tipis.
  4. You need 1 batang of daun bawang, ambil putihnya iris serong.
  5. You need 1 siung of bawang putih geprek lalu cincang.
  6. Prepare 1/2 sdt of merica bubuk.
  7. You need 1 sdm of minyak wijen.

Fimela.com, Jakarta Ingin menikmati bubur ayam dengan cita rasa yang ringan dan gurih? Coba bikin dakjuk atau bubur ayam ala Korea ini. Dakjuk sendiri juga berarti bubur ayam dalam bentuk bahasa Indonesia. Ciri khas dari bubur ayam Korea adalah adanya tambahan bahan wortel, sedangkan di Indonesia terdapat kerupuk.

Dakjuk Sapi instructions

  1. Siapkan bahan.
  2. Tumis daun bawang dan bawang putih, masukkan daging giling, minyak wijen, lalu wortel, tumis hingga daging matang..
  3. Setelah daging matang, masukan nasi yang sudah dihaluskan dan 1 gelas air, koreksi rasa dengan garam dan lada, masak hingga mengental dan matang..
  4. Setelah rasa dan kekentalan bubur sesuai yang diinginkan, masukkan kol, masak hingga matang, sajikan..

Bahan masakan ini adalah tulang sapi berupa kaki atau buntut yang direbus. Merebusnya harus berjam-jam agar semua kalsium terlepas sampai tulangnya berwarna putih yang khas. Potongan daging sapi dan lobak juga menjadi campuran salah satu masakan Korea terlezat ini. Musim dingin menjadi saat yang tepat untuk menikmati sup ini. Seolleongtang adalah makanan tradisional Korea yang terbuat dari tulang sapi yang direbus hingga menjadi sup.

0 Response to "How to Prepare Delicious Dakjuk Sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel