Easiest Way to Make Yummy Sarapan Sehat Sederhana Nasi Kongbab

Sarapan Sehat Sederhana Nasi Kongbab. Sarapan Sehat Sederhana Nasi Kongbab Mega Puspasari Surabaya. Anak² suka sekali kalau makan nasi yg berasa gurih dan beraroma rempah daun aromatik spt nasi kuning dan nasi gurih apa lagi dg pelengkap ayam lodho dan urap juara pokoknya. Kali ini akubuatin nasi gurih kongbab dg ayam goreng tepung dan sambal bawang lahap banget.

Sarapan Sehat Sederhana Nasi Kongbab Membuat nasi tim sendiri tak sulit. Bahan-bahannya cukup sederhana dan cara membuatnya bisa dilakukan di rumah. Berikut ini resep Nasi Tim Ayam Jamur seperti tertera dalam buku. You can cook Sarapan Sehat Sederhana Nasi Kongbab using 26 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sarapan Sehat Sederhana Nasi Kongbab

  1. You need of Nasi Kongbab.
  2. You need 2 cup of beras cuci bersih.
  3. You need 1 sachet of bijian kongbab/ warna Hijau.
  4. Prepare secukupnya of Air untuk memasak nasi.
  5. You need of Sayur Bayam Labu Siam / Baby Manisa.
  6. It's 1 ikat of bayam.
  7. It's 2 buah of baby manisa / labu siam.
  8. It's 2 buah of tomat (buang isinya).
  9. You need 1 ruas of temu kunci.
  10. Prepare 3 siung of bawang merah kupas.
  11. Prepare 2 siung of bawang putih kupas.
  12. You need secukupnya of Garam.
  13. Prepare secukupnya of Gula.
  14. Prepare of Tahu Telor.
  15. It's 3 buah of telor ayam horen.
  16. Prepare 2 buah of tahu potong kotak.
  17. Prepare 2 sdm of tepung tapioka.
  18. Prepare 1 batang of seledri iris halus.
  19. Prepare 2 batang of daun bawang potong tipis.
  20. Prepare 1 sdm of bawang goreng.
  21. You need secukupnya of Garam.
  22. It's secukupnya of Gula.
  23. You need of Tempe goreng sederhana.
  24. Prepare 2 buah of tempe tumpuk / berongga.
  25. Prepare 1 siung of bawang putih geprek.
  26. You need secukupnya of Garam.

KOMPAS.com - Kamu yang tidak memiliki waktu lama untuk sarapan, tetapi butuh makanan sehat cobalah membuat Makaroni Brokoli Siram Saus Putih. Hidangan ini terdiri dari makaroni dan brokoli yang direbus, kemudian disiram dengan saus yang terdiri dari susu cair, keju, dan sedikit larutan tepung terigu. Baca juga: Resep Mi Celor khas Palembang, Sarapan Mi Kuah Kental Rasa Udang Sarapan Sehat Sederhana Nasi Kongbab. Kalau pas tdk ada janji dengan nasabah/ rapat.

Sarapan Sehat Sederhana Nasi Kongbab step by step

  1. Cuci bersih beras, masukan bijian kongbab, aduk rata. Masak nasi seperti biasa..
  2. Sayur Bayam : petik daun sayur bayam dari batang, cuci bersih. Cuci baby manis potong sesuai selera/ potongan harus sama supaya kematangan rata..
  3. Sayur bayam : Rebus air, masukkan bawang merah, bawang putih, temu kunci, garam, gula, merica. Kemudian masukkan baby manisa terlebih dahulu supaya matangnya seimbang, kemudian baru masukkan daun bayam. Tunggu hingga semua empuk dan matang, cicipi. (Sesuaikan selera mau cenderung manis/ gurih). Setelah matang masukkan tomat dengan potongan sesuai selera..
  4. Tahu Telor : Kocok 3 buah telur, masukkan garam merica bubuk. Kemdian masukkan potongan tahu, daun bawang, bawang goreng, seledri dan tepung tapioka (fungsi tepung adalah memadatkan supaya tidak hancue saat digoreng) Campur hingga rata..
  5. Tahu telor : panaskan minyak didalam teflon dengan api kecil. masukkan adonan Telor. Masak hingga matang. Pastikan dalam tahu telor matang..
  6. Tempe goreng sederhana : geprek bawang putih di atas piring. Tambahkan air dan garam. Potong tempe. Rendam selama 5 menit. Kemudian goreng tempe dengan api kecil bolak balik hingga warna keemasan. Angkat. Kalau di surabaya terkenal dan paling enak namanya tempe tumpuk/ tempe gembos yang ada rongganya..
  7. Sajikan nasi kongbab + sayur bayam labu siam + tempe goreng dengan kecap lombok ABC dengan minuman sinom dingin ❤️.

Aku gak begitu suka nasi merah/ hitam. Kongbab jadi pilihan terbaik saat ini untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hari-hari Jakarta -. Jika bingung ingin sarapan apa, makanan Korea yang praktis ini bisa jadi solusi. Ada menu sarapan berupa omelet campur kol hingga rice ball tuna yang enak!. Menu sarapan singkat paksu, pake beras kongbap korea 😍,, acchiasri_foodslab.

0 Response to "Easiest Way to Make Yummy Sarapan Sehat Sederhana Nasi Kongbab"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel