How to Cook Perfect Mie goreng jawa tektek

Mie goreng jawa tektek. Lihat juga resep Mi goreng tek-tek enak lainnya! Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an often spicy fried noodle dish, originating from Indonesia, common in Malaysia, Brunei Darussalam, and Singapore. It is made with thin yellow noodles stir fried in cooking oil with garlic, onion or shallots, fried prawn, chicken, beef, or sliced bakso.

Mie goreng jawa tektek Isinya cuma kol dan telur tp teteep rasanya sedaap bangett 👍 Mau ditambahin udang , ayam atau bakso silahkan. Lihat juga resep Mie tek tek ala mie goreng jawa simpel enak lainnya! Mie goreng jawa (mie tektek) #Kesukaan misua :-* #Resep #Xander's Kitchen. You can cook Mie goreng jawa tektek using 18 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Mie goreng jawa tektek

  1. Prepare 1 of mie telur burung dara.
  2. It's 1 of telur ayam.
  3. Prepare of Ayam secukupnya suir.
  4. Prepare 1 batang of daun bawang iris.
  5. You need 1 batang of seledri iris panjang.
  6. Prepare 1 of wortel iris panjang.
  7. Prepare 3 lembar of kol rajang kasar.
  8. Prepare 1 ikat of sawi hijau iris.
  9. It's 1/2 buah of tomat iris.
  10. Prepare secukupnya of Kecap manis.
  11. It's secukupnya of Garam, gula, kaldu.
  12. You need bila suka of Saos tiram.
  13. You need of Bumbu halus.
  14. It's 3 siung of bawang putih.
  15. Prepare 4 siung of bawang merah (kalau besar cukup 2 siung).
  16. Prepare 1 of kemiri.
  17. Prepare 1 of cabe rawit.
  18. You need secukupnya of Lada.

Bikin aja Mie Tek-Tek alias Mie Goreng Jawa 😍👌 Saya pas lagi food preparation selalu stock daun bawang, seledri, bawang goreng (homemade), sayuran kol/ kubis, wortel, kentang sama sawi di setiap belanja mingguan. Lezat dan gurihnya ras mie tek-tek ini bisa menjadi menu andalan baru bagi anda dan keluarga anda. selamat memcoba resep mie goreng tek-tek yang mantap ini. semoga berhasil. Jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan keluarga anda dengan cara menekan tombol share pada bagian bawah. Cara Membuat Mie Goreng Tek Tek yang Uuuenak.

Mie goreng jawa tektek instructions

  1. Rebus ayam suir dengan garam dan kaldu. Tiriskan.
  2. Masak mie dengan air mendidih, tiriskan. Campurkan 1sdm kecap manis dan 1 sdm minyak goreng, aduk rata, agar mie tidak menggumpal waktu dimasak nanti. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum dan masukkan telur dibuat orak arik. Masukkan ayam yang sudah matang tadi..
  4. Masukkan kol, seledri, daun bawang, tomat, wortel, sedikit air. Tunggu wortel setengah empuk, masukkan sawi hijau..
  5. Tambahkan garam, gula, kaldu, saos tiram, aduk rata.
  6. Setelah sawi hijau agak layu, masukkan mie, jika terlalu kering boleh tambahkan sedikit air. Cicipi dan koreksi rasa. Tambahkan kecap bila kurang manis.
  7. Aduk rata masak sampai bumbu meresap. Angkat. Sajikan bisa taburi dengan bawang merah goreng.

Semua masakan yang berbau mie sangat disukai oleh semua kalangan. Karena mie pada umumnya adalah makanan yang praktis, siap saji, murah harganya, bisa didapat dimana saja, dan rasanya yang sangat menggoda, pokoknya tidak ada duanya deh. Berbeda dengan nasi goreng oriental yang berwarna terang, nasi goreng khas Jawa berciri khas warna sangat gelap. Sebab sajian ini menggunakan sambal ulek dan kecap, yang membuat rasanya tajam juga pedas. Ciri khas nasi goreng kampung lainnya yaitu pemasakannya yang tradisional masih menggunakan kayu atau anglo.

0 Response to "How to Cook Perfect Mie goreng jawa tektek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel