Recipe: Yummy Kare ayam sehat simpel

Kare ayam sehat simpel. Bingung mau masak apa untuk sahur akhirnya buka kulkas ada ayam kampung wortel dan kentang timbul lah inisiatif bikin kare ayam dengan bahan yang ada.😁 Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Bingung mau masak apa untuk sahur akhirnya buka kulkas ada ayam kampung wortel dan kentang timbul lah inisiatif bikin kare ayam dengan bahan yang ada.😁 Belotasik. Bingung mau masak apa untuk sahur akhirnya buka kulkas ada ayam kampung wortel dan kentang timbul lah inisiatif bikin kare ayam dengan bahan yang ada.😁 Dewi Yu.

Kare ayam sehat simpel Namun, tentu rasanya berbeda-beda di setiap daerah. Kari ayam India, Thailand, dan Indonesia pun rempahnya berbeda. Dengan ciri khas bumbu-bumbu seperti jinten, kapulaga, ketumbar, kunyit, kapulaga, daun kari dan sebagainya. You can have Kare ayam sehat simpel using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Kare ayam sehat simpel

  1. Prepare 1 ekor of ayam kampung muda potong kecil - kecil.
  2. It's 5 buah of wortel potong dadu.
  3. You need 7 buah of kentang potong dadu.
  4. Prepare 10 butir of bawang merah haluskan.
  5. Prepare 7 butir of bawang putih haluskan.
  6. It's 2 biji of Lombok besar merah haluskan.
  7. Prepare 1 sdt of ketumbar haluskan.
  8. You need 5 biji of kemiri haluskan.
  9. You need of Kunyit bubuk.
  10. It's 2 buah of santan kara uk 65 ml.
  11. Prepare 2 batang of sereh.
  12. Prepare 5 lbr of daun jeruk buang tulang.
  13. It's 2 batang of daun bawang potong - potong.
  14. It's of Garam + Masako ayam.
  15. You need of Gula.
  16. It's sesuai selera of Air.

Sering juga disajikan di warung-warung dan rumah makan. Berikut resep membuat kari ayam sederhana yang bisa. Ayam dapat diolah dengan berbagai cara, baik goreng, bakar, tumis, rebus, hingga kukus. Dalam artikel kali ini, akan secara khusus diberikan resep cara memasak ayam dengan berbagai bumbu.

Kare ayam sehat simpel instructions

  1. Pertama panas kan minyak tumis bumbu halus hingga harum masuk kan sereh daun jeruk aduk - aduk hingga rata dan wangi masuk kan ayam diamkan sampe berair.
  2. Setelah berair tambah kan santan kara + air + garam + gula + Masako aduk rata biarkan mendidih.
  3. Jika ayam sudah mulai lunak masuk kan kentang dan wortel nya masak hingga matang masuk kan daun bawang aduk rata mendidih matang hamburkan dengan bawang goreng sajikan panas - panas dijamin anak - anak suka dan menyehatkan karena ada sayur nya...😁😁😁🙏💪.

Seperti bumbu rujak, bumbu bali dan masih banyak lagi. Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di atas bara membuat rasanya menjadi gurih, manis dan sedikit pedas. Daging sering menjadi primadona dalam berbagai menu makanan. Baik daging sapi atau pun daging ayam, keduanya bisa diolah menjadi aneka masakan daging. Sajikan kare ayam kampung dengan taburan bawang goreng dan nasi putih.

0 Response to "Recipe: Yummy Kare ayam sehat simpel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel