Recipe: Tasty Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat

Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat. Selain itu, bisa juga dengan mencoba beberapa rekomendasi resep sarapan praktis berikut, sehingga menu sarapan dapat dihidangkan dengan mudah tanpa memerlukan banyak waktu. Dilansir dari situs Food Network, berikut kami telah merangkum beberapa resep sarapan praktis , sehat, cepat, dan mudah dibuat yang bisa menjadi pilihan Anda. Selain itu, bisa juga dengan mencoba beberapa rekomendasi resep sarapan praktis berikut, sehingga menu sarapan dapat dihidangkan dengan mudah tanpa memerlukan banyak waktu.

Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat Oyakodon berarti nasi orang tua dan anak, maksudnya adalah dalam satu mangkuk berisi nasi yang diatasnya diberi lauk ayam sebagai 'orangtua' dari telur yang merupakan 'anaknya'. Oyakodon merupakan salah satu jenis donburi. Biasanya oyakodon dimasak seperti dadar, ayam dan telur dimasak bersamaa. You can have Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat

  1. Prepare 250 gr of fillet ayam.
  2. It's 1/2 siung of bawang bombay.
  3. You need 2 siung of bawang putih halus.
  4. It's 1 sdm of saus tiram.
  5. You need 2 sdm of kecap manis.
  6. It's 1/2 sdt of merica.
  7. It's 2 butir of telur.
  8. Prepare of Saus.
  9. You need 1 sdt of dashi powder.
  10. Prepare 25 gr of gula pasir.
  11. You need 30 ml of kecap asin.

Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat. Oyakodon berarti nasi orang tua dan anak, maksudnya adalah dalam satu mangkuk berisi nasi yang diatasnya diberi lauk ayam sebagai 'orangtua' dari telur yang merupakan 'anaknya'. Oyakodon merupakan salah satu jenis donburi. Biasanya oyakodon dimasak seperti dadar, ayam dan telur dimasak bersamaa.

Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat step by step

  1. Potong ayam fillet sesuai selera, kemudian marinasi dengan bawang putih halus selama 10 menit.
  2. Campur semua bahan saus jadi satu, aduk hingga tercampur rata.
  3. Tumis bawang bombay hingga harum, kemudian masukkan ayam yang sudah dimarinasi. Masak hingga ayam berubah warna.
  4. Kemudian masukkan saus, saus tiram kecap manis dan merica. Tambahkan sedikit air masak hingga bumbu meresap dan air meyusut. Angkat.
  5. Kocok telur, tambahkan garam dan merica, lalu dadar di teflon, kemudian di orak-arik..
  6. Penyajian: ambil semangkuk nasi, lalu beri topping ayam dan telur. Beri garnish bawang daun dan biji wijen sangrai. Oyakodon siap dinikmati.

KOMPAS.com - Pangeran Harry dan Meghan Markle mungkin memiliki waktu agak lebih banyak dalam urusan membuat sarapan sehat, sejak mereka keluar dari keluarga Kerajaan Inggris. Namun demikian, Meghan sudah lama memiliki resep smoothie sehat, yang telah dicoba dan konon enak dan mudah dipadupadankan. Jika bingung ingin sarapan apa, makanan Korea yang praktis ini bisa jadi solusi. Ada menu sarapan berupa omelet campur kol hingga rice ball tuna yang enak!. Merdeka.com - Masakan Jepang termasuk kuliner yang populer di Indonesia, bahkan sebelum makanan Korea mulai digemari di tanah air.

0 Response to "Recipe: Tasty Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel