Recipe: Appetizing Telor Gulung ala Korea

Telor Gulung ala Korea. Gak perlu terbang ke Korea dulu demi makan telur gulung ala Korea ini. Bosen kali kalo masak telur puyuh didadar atau dibuat telur gulung. Umumnya hidangan ini berisi daun bawang, wortel, dan juga sosis.

Telor Gulung ala Korea Bahan nya simpel bangey cuma Telur Wortel Daun bawang Dan bumbuin pakek merica, garam Gampang kan? Simple lezat. panaskan kuali &letak cebisan mentega dalam kuali.dan masak.waktu gulung ,perlahan² gulung telur agar tk hancur.kemudian.potong telur yg dah masak . Telur gulung Korea ini di beri nama geyran mari (bunyi sebutan : geh-rahn-mah-leeh) dan cara untuk menyediakan telung gulung ala Korea ini ternyata sangat simple, mudah dan cepat. You can have Telor Gulung ala Korea using 6 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Telor Gulung ala Korea

  1. It's 3 buah of telur ayam.
  2. It's 1 batang of daun bawang iris tipis.
  3. It's 1 buah of wortel potong dadu halus.
  4. Prepare 2 buah of bawang putih cincang.
  5. It's 1 buah of bawang merah cincang.
  6. You need secukupnya of lada, garam & penyedap.

Bahan yang di perlukan juga boleh di suaipadan mengikut kehendak dan citarasa masing-masing. Tak hanya Indonesia, Korea juga punya sajian telur gulung yang tak kalah sedapnya. Kamu yang tertarik untuk membuatnya, yuk perhatikan resep berikut. Hanya saja, bentuk dan cara membuatnya yang memiliki keunikan tersendiri.

Telor Gulung ala Korea instructions

  1. Kocok telur hingga rata, masukkan wortel, daun bawang, bawang merah & putih, lada, garam & penyedap secukupnya. Aduk rata..
  2. Panaskan wajan teflon. Masak telur dgn api kecil dgn 3 sdm minyak goreng. Masukan telur 1/5 bagian dgn menggunakan sendok sayur..
  3. Stlh bagian bawah telur matang, gulung telur perlahan ke tepi. Kemudian masukan lg 1 sendok sayur adonan telur..
  4. Setelah matang bagian bawah telur gulung lagi ketepi. Lakukan tahapan tersebut smp adonan telur habis..
  5. Setelah adonan telur habis, angkat dan potong2. Tips: saat memotong telur gunakan pisau yg tajam y bun biar ga hancur telurnya...

Telur dimasak dengan cara digulung berkali-kali sehingga membuat penampilan hidangan dari Korea ini sangat cantik ketika dihidangkan. Sayuran yang dapat digunakan misalnya wortel, bayam dan tomat seperti resep di bawah ini. Nama asal telur dadar gulung atau omelette roll dalam bahasa Korea ini ialah gaeran mari 계란말이 (bunyi: "geh-rahn-mah-leeh"). Ia boleh disiapkan dalam masa yang cepat dan mudah dimasak untuk makan tengah hari dan kembara. Gaeran mari ini dimasak dengan dua jenis sayur, terutama daun bawang dan lobak merah.

0 Response to "Recipe: Appetizing Telor Gulung ala Korea"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel