How to Make Perfect Sup Ayam Kampung

Sup Ayam Kampung. Harini arifah masak sup ayam hihi. Arifah guna ayam kampung sebb family arifah dah bertahun dah makan ayam kampung. Panaskan minyak dan goreng bawang merah hiris sampai layu dan nak garing sikit, baru sedap aroma sup.

Sup Ayam Kampung Pagi tadi mat goreng nasi, sebab bonda berpuasa hari ni, jadi mat masakkan sup ayam kampung untuk berbuka nanti. Dan mat rebus juga ketupat segera untuk dimakan bersama sup ayam. Selain tu boleh makan dengan mi kuning, mi hoon, kue teow, pasta, roti, dan juga dimakan begitu sahaja. You can have Sup Ayam Kampung using 15 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sup Ayam Kampung

  1. You need 1 ekor of ayam kampung.
  2. You need 1 buah of wortel, iris serong.
  3. Prepare 2 sdm of mentega.
  4. You need Secukupnya of air.
  5. Prepare of Bumbu:.
  6. Prepare 3 siung of bawang putih, memarkan.
  7. You need 1 buah of bawang bombai, iris tipis.
  8. Prepare 4 butir of bawang merah, iris halus.
  9. You need 1 ruas of jahe, memarkan.
  10. Prepare Secukupnya of merica bubuk.
  11. Prepare Secukupnya of pala bubuk.
  12. It's Secukupnya of kaldu bubuk.
  13. It's Secukupnya of garam.
  14. You need of Pelengkap:.
  15. Prepare Secukupnya of irisan bawang daun.

Resep Sup Ayam Kampung Yang Lezat - Apakah Anda saat ini sedang kurang enak badan atau ingin sesuatu yang hangat dan lezat di saat cuaca dingin? Resep sop ayam kampung yang satu ini terkenal cukup ampuh untuk menangkal flu. Hal tersebut karena ada kandungan proteinnya, dan juga vitamin serta mineral dari kaldu, daging juga sayuran. Sup ayam kampung Pak Min tampil dalam bentuk sederhana, hanya berupa potongan ayam dan kuah kaldunya yang dit aburi dengan daun seledri dan bawang merah goreng, tanpa potongan sa yuran di dalamnya.

Sup Ayam Kampung step by step

  1. Panaskan mentega, tumis bawang putih, bawang bombai dan bawang merah hingga harum..
  2. Masukkan ayam, merica, jahe, pala dan kaldu bubuk. Kemudian tambahkan air hingga mendidih dan biarkan sampai ayam empuk sekitar 25-30 menit..
  3. Masukkan wortel. Kemudian tambahkan bawang daun dan garam. Sajikan selagi panas..

Sepertinya Pak Min benar-benar in gin menonjolkan lembutnya cita rasa ay am kampung dalam kua h sup yang gurih tanpa ha rus 'terganggu ' de n gan rasa sayura n sepe rti kentang atau wortel. Baca juga : Ayam Krispi Saus Lada Hitam (Janjiku di Instagram) Waktu kemarin saya masak Resep Sop Ayam Kampung Ala Pak Min Klaten itu saya buat lengkap dengan sambal rawitnya, ditabur bawang goreng dan seledri yang dicincang lalu ditambah perasan jeruk nipis atau jeruk limau. Asiknya kalau bikin sendiri itu dijamin puas banget bisa nambah sesuka hati hhi. Biarkan mendidih, kemudian masukkan pula ayam. Masak ayam kampung ni perlukan masa yang sedikit lama.

0 Response to "How to Make Perfect Sup Ayam Kampung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel