Recipe: Appetizing Jumeok Bak (Bola Bola Nasi Ala Korea) simple bergizi buat bekal

Jumeok Bak (Bola Bola Nasi Ala Korea) simple bergizi buat bekal. Resep Jumeok Bak (Bola Bola Nasi Ala Korea) simple bergizi buat bekal. Ada yang lucu dari asal usul nama jumeok Bap ini. JuMeokBap artinya "kepalan bap," (fist Bap) atau "beras tinju." (Fist Rice).

Jumeok Bak (Bola Bola Nasi Ala Korea) simple bergizi buat bekal Kalau buat orang tua bagus karena berkhasiat untuk awet muda. 😉 Ingcha. Terkenal dengan nama Jumeok Bak, bola-bola nasi ini sangat mudah membuatnya. Kamu cukup membulatkan nasi dan melumurinya dengan rumput laut kering yang bisa dibeli di minimarket. You can have Jumeok Bak (Bola Bola Nasi Ala Korea) simple bergizi buat bekal using 21 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Jumeok Bak (Bola Bola Nasi Ala Korea) simple bergizi buat bekal

  1. You need Sepiring of Nasi putih.
  2. It's 250 gr of Daging sapi cincang.
  3. You need 1 butir of bawang putih cincang.
  4. It's secukupnya of garam.
  5. Prepare secukupnya of kaldu sapi bubuk.
  6. Prepare secukupnya of wortel cincang kecil.
  7. You need 1 batang of daun bawang iris halus.
  8. Prepare 1/2 butir of bawang bombay cincang (ukuran bawang yang besar).
  9. It's 1/2 of paprika kuning potong kotak kecil (optional).
  10. Prepare 1/2 of paprika hijau potong kotak kecil (optional).
  11. Prepare of timun jepang potong kotak kecil (optional).
  12. It's of Jamur Champignon potong kotak kecil (optional).
  13. Prepare of Saus Bumbu:.
  14. It's 1 sdt of minyak wijen.
  15. It's 2 sdm of Saus Bulgogi.
  16. Prepare of Alternatif lain (jika tidak ada saus Bulgogi).
  17. Prepare 1 sdt of kecap inggris.
  18. You need 1 sdm of Saus Teriyaki.
  19. It's 1 sdm of kecap asin.
  20. Prepare of Untuk Balutan Nasi:.
  21. It's of Nori kering lembaran digunting/dihancurkan kecil kecil.

Nah, untuk isiannya, kamu bisa kreasikan sendiri. Mau daging dan sayuran, atau telur dan keju, semuanya tidak masalah. Bola Bola Nasi Ala Korea (Jumeok Bak) Yang Simple, Praktis dan Bergizi Dari namanya saja mungkin Bunda ada yang belum kenal, Jumeok Bak… Boro-boro kenal ya Bund, dibaca aja sudah sulit banget. Kamu yang sering merasa gak berselera buat makan siang, bisa menyontek trik bekal ala Sarwendah nih.

Jumeok Bak (Bola Bola Nasi Ala Korea) simple bergizi buat bekal instructions

  1. Pertama Marinade daging cincang dengan bawang putih cincang saus bulgogi. jika tidak ada bisa diganti dengan campuran minyak wijen, kecap asin, saus teriyaki, bawang putih cincang dan blackpepper tasanya tetap enak kok. ^_^ diamkan selama kurang lebih lebih 15 menit..
  2. Sementara menunggu, siapkan sayuran yang ingin ditambahkan. kreasi bebas..
  3. Panaskan minyak, Tumis bawang bombay masukan daging cincang tumis hingga daging matang. tambahkan sayuran. Tambahkan bumbu dan saus jika rasa kurang pas. sementara siapkan nori dan wijen sangrai..
  4. Cara 1: Siapkan nasi, ambil sekepal nasi, isi dengan tumisan. Bulatkan. gulingkan ke dalam serpihan nori dan wijen sangrai. cara 2: Campur nasi dan bumbu tumisan dalam sebuah baskom besar, aduk hingga rata. Bulatkan sebesar satu suapan. guling kedalam serpihan nori dan wijen sangrai. (saya memakai cara kedua)..
  5. Note: diresep aslinya memakai saus bulgogi dan rice vinegar, tapi saya disini ganti dengan campuran bumbu teriyaki dan minyak wijen krn rasanya hampir menyerupai, simple dan lbh mudah didapat. hanya saja tinggal tambah blackpepper agak banyak dan madu jika suka.. rasanya ga kalah sedap. :).

Nasi kuningnya dibentuk lumba-lumba dipadukan dengan bihun dan telur dadar, sederhana tapi bikin ngiler Jangan malu untuk membawa bekal makan siang ke kantor. Karena selain berhemat, bekal yang kamu siapkan sendiri juga terjamin kebersihan dan kesehatannya. Bahkan, di negara-negara maju seperti Jepang, membawa bekal adalah suatu kewajiban yang tidak boleh terlupakan. Banyak sekali resep yang bisa kamu pilih untuk bekal makan siangmu. Jika kebetulan tidak membawa bekal untuk perjalanan liburan, carilah restoran yang menyediakan makanan sehat untuk menjaga daya tahan tubuh saat berlibur.

0 Response to "Recipe: Appetizing Jumeok Bak (Bola Bola Nasi Ala Korea) simple bergizi buat bekal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel