How to Prepare Appetizing Kacang hijau untuk ibu hamil

Kacang hijau untuk ibu hamil. Oleh sebab itu, pastikan untuk mencuci bersih kacang hijau dengan air bersih dan mengalir sebelum diolah. Untuk memisahkan kacang hijau yang bagus dari yang kosong, ibu bisa merendam sebentar kacang hijau yang telah dibersihkan lalu buang bagian kacang yang mengapung atau rusak. Setelah itu, ibu bisa mengolahnya sesuai dengan selera masing-masing.

Kacang hijau untuk ibu hamil Jenis kacang yang satu ini kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan ibu hamil seperti asam folat, serat, serta protein. Bubur kacang hijau sangat cocok dikonsumsi ibu hamil. Manfaat bubur kacang hijau untuk ibu hamil dapat memberi energi, nutrisi, dan mencegah gangguan yang bisa timbul selama kehamilan. You can have Kacang hijau untuk ibu hamil using 8 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Kacang hijau untuk ibu hamil

  1. Prepare 1 of gelas kacang hijau.
  2. You need 1/2 butir of gula jawa.
  3. Prepare 6 sdm of gula pasir.
  4. It's 1/2 sdt of garam.
  5. You need 1 liter of air untuk merebus.
  6. It's 200 ml of air untuk presto.
  7. It's 1 ruas of jahe.
  8. You need 3 lembar of daun pandan.

Manfaat bubur kacang hijau untuk ibu hamil juga baik untuk kesehatan janin. Manfaat bubur kacang hijau untuk ibu hamil ini juga cenderung aman dikonsumsi. Pada kacang hijau juga terdapat kandungan vitamin B yang bisa membantu mengatasi masalah pencernaan dan mengurangi mual dan muntah yang sering dialami oleh ibu hamil di masa-masa awal kehamilan. Selain itu, vitamin B juga memiliki banyak manfaat untuk janin, misalnya mengoptimalkan perkembangan otak, sistem saraf, dan jantung.

Kacang hijau untuk ibu hamil instructions

  1. Cuci bersih kacang hijau. Masukkan dalam panci presto bersama jahe, daun pandan dan 200 ml air. Presto selama 5 menit..
  2. Setelah matang, tuang ke dalam panci biasa bersama 1 liter air. Rebus selama 10 menit. Tambahkan gula dan garam..
  3. Siap dihidangkan..

Dibalik kesederhanaannya manfaat kacang hijau untuk kesehatan sangat banyak. Mulai dari mencegah kanker hingga bermanfaat untuk ibu hamil. Manfaat kacang hijau untuk ibu hamil dapat dirasakan oleh mereka jika mengonsumsinya dengan teratur dan sesuai dengan takaran. Kacang hijau merupakan tumbuhan yang masuk dalam jenis polong-polongan. Kacang hijau biasa dikonsumsi pada bulan puasa karena dapat menyegarkan tubuh akibat berpuasa sepanjang hari.

0 Response to "How to Prepare Appetizing Kacang hijau untuk ibu hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel