Recipe: Perfect Semur Daging Sapi Praktis-Lezat-Sehat

Semur Daging Sapi Praktis-Lezat-Sehat. Jakarta - Semur daging sapi betawi bisa menjadi pilihan menu makanan keluarga tercinta. Hidangan lezat ini sangat cocok untuk mengisi keseruan liburan akhir pekan atau weekend. Selain bisa membuat lidah terasa dimanjakan, penganan ini juga memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Semur Daging Sapi Praktis-Lezat-Sehat Makanan ini biasanya banyak disajikan ketika hari raya idul adha karena pada saat itulah banyak dagaing yang dibagikan kepada warga. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. You can have Semur Daging Sapi Praktis-Lezat-Sehat using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Semur Daging Sapi Praktis-Lezat-Sehat

  1. Prepare 1/2 kg of Daging Sapi🐂, potong sesuai selera dan rebus hingga empuk.
  2. It's 300 ml of Air Kaldu, dari rebusan Daging Sapi.
  3. You need 1/4 kg of Kentang🥔, kupas, potong sesuai selera, dan cuci bersih.
  4. It's 1 bh of Tomat🍅, cuci dan potong" kecil.
  5. It's 3 lbr of Daun Salam🍃.
  6. You need 2 sdm of Gula Merah.
  7. It's 3 sdm of Kecap Manis.
  8. Prepare Secukupnya of Garam.
  9. You need 3 sdm of Minyak Goreng, untuk menumis bumbu halus.
  10. You need of Bumbu halus:.
  11. You need 7 siung of Bawang Merah🌰.
  12. You need 4 siung of Bawang Putih.
  13. You need 1 ruas of Jahe.
  14. Prepare 1 bh of Cabe Merah🌶️.

Resep Semur Daging Sapi Spesial Enak. Apabila teman teman ingin memasak semur daging untuk semua anggota keluarga dan ada dianatara mereka yang tidak suka pedas, lebih baik penggunaan merica dan cabainya nya disesuaikan atau bisa juga dihilangkan. Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak.

Semur Daging Sapi Praktis-Lezat-Sehat step by step

  1. Siapkan bahan..
  2. Gerus, giling, uleg, bumbu halus..
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan..
  4. Bila sudah tercium aroma wangi tumisan, masukkan semua bahan dan aduk rata. Masak hingga Kentang empuk, air menjadi menyusut, dan bumbu semakin meresap. Sesaat sebelum matang (supaya masih ada tekstur krispi dan tidak terlalu layu), teman"bisa juga menambahkan Bawang Bombay atau bisa juga Bawang Daun, potong kasar/besar") untuk menambah tampilan cantik dan meningkatkan cita rasa..
  5. Semur Daging Sapi praktis-lezat-sehat sudah matang.😋..
  6. Siap dinikmati..😋..selamat makan..🍽️.

So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu. Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Resep semur daging sapi ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Terbayang nikmatnya sepiring nasi putih bersanding dengan semur hati sapi dengan kuahnya yang gurih dan manis. Tidak lupa diberi taburan bawang goreng di atasnya untuk menambah cita rasa.

0 Response to "Recipe: Perfect Semur Daging Sapi Praktis-Lezat-Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel