Easiest Way to Cook Delicious Cincang Ayam Daun Singkong

Cincang Ayam Daun Singkong. Yang pertama adalah masakan pepes ayam cincang daun singkong dan yang kedua adalah pepes ayam ala klasik. Dijamin kedua menu masakan ini akan membuat lidah Anda bergoyang karena memang maknyus dan membuat Anda ingin mencobanya kembali. Dan asli orang karo masaknya bukan di wajan tapi di dalam bambu dan dibakar.

Cincang Ayam Daun Singkong Dan asli orang karo masaknya bukan di wajan tapi di dalam bambu dan dibakar. Sehat banget karena masaknya ga pake minyak dan ga boleh pake penyedap. Karena nanti bisa berubah rasanya (kata si emak) Selama hamil ini bawaannya pengen m. You can have Cincang Ayam Daun Singkong using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cincang Ayam Daun Singkong

  1. It's 250 gr of Ayam.
  2. Prepare 1 ikat of Daun singkong,.
  3. Prepare 5 siung of Bawang merah.
  4. You need 1 siung of Bawang putih.
  5. It's 6 buah of Cabe rawit hijau (sesuai selera).
  6. Prepare 2 batang of Sereh.
  7. You need 3 jempol of Lengkuas.
  8. Prepare 1 ruas jari of Kunyit.
  9. You need 4 sdm of Kelapa parut.
  10. You need 1 buah of Kincung / Honje (aku ga pake).
  11. Prepare Secukupnya of Garam dan gula.

Cara membuat pepes ayam cincang daun singkong: Haluskan semua bumbu yang telah dipersiapkan dengan menggunakan blender atau cobekan, dan sisihkan. Campurkan daging ayam yang sudah dicincangbeserta tahu, telur, santan dan juga bumbu halus pada sebuah wadah, lalu aduk hingga merata. Nantikan resep kami selanjutnya untuk daging ayam cincang daun bawang ini. Jangan lupa lonceng nya biar update terus.

Cincang Ayam Daun Singkong instructions

  1. Cuci bersih ayam, beri jeruk nipis, diamkan selama 10 menit, setelah itu cuci bersih lagi. Potong kecil-kecil. Beri garam sedikit. Sisihkan.
  2. Karena aku ga punya lumpang buat numbuk daun singkongnya, aku pake chopper. Masukkan daun singkong yang sudah dicuci bersih lalu tambah air sedikit. Blender kasar. Sisihkan.
  3. Blender semua bumbu kecuali kelapa parut. Sisihkan.
  4. Campur semua bahan di wajan aduk rata, tambahkan garam dan gula.
  5. Masak dengan api besar selama 10 menit. Sambil ditutup. Kemudian kecilkan menjadi api sedang, masak hingga matang. Sambil sesekali diaduk.
  6. TIPS : Agar daun singkong tetap hijau saat selesai dimasak, dapat menambah kan sejumput baking soda saat menumbuknya atau saat diblender..

Disertai Tips Cara Membuat Bumbu Gulai Daun Singkong Khas Daerah Yang Legit, Enak dan Lezat Kuahnya. Bisa Ditambah Dengan Telur Rebus, Telur Ceplok, Teri, Tetelan Daging Ataupun Daging Ayam Supaya Lebih Nikmat Citarasanya. Lihat juga resep Gulai Cincang Padang, Gulai Cincang enak lainnya! Rebus daun singkong, cincang kasar, sisihkan. Tumis bumbu halus, masukkan serai, lengkuas,jahe dan daun jeruk, kemudian masukkan kelapa parut,hati ayam,ayam dan daun singkong, masukkan sedikit saja air kaldu bekas rebusan hati ayam tadi,beri garam dan gula/penyedap rasa,aduk terus sampai wangi dan kering.

0 Response to "Easiest Way to Cook Delicious Cincang Ayam Daun Singkong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel