Recipe: Appetizing Soto Betawi Sehat (No Santan, Susu Low Fat)

Soto Betawi Sehat (No Santan, Susu Low Fat). Coba sesekali ganti santan dengan susu. Soto Betawi yang legendaris di Jakarta Barat. Alamat: Soto Betawi Babe Jamsari Srengseng Jl.

Soto Betawi Sehat (No Santan, Susu Low Fat) Kami sajikan resep soto Betawi dengan santan, susu, dan kombinasi keduanya. Ada pula resep soto Betawi bening tanpa jeroan bagi Anda yang sedang tidak ingin kuah berlemak. Katanya soto Betawi yang otentik itu menggunakan santan encer. You can have Soto Betawi Sehat (No Santan, Susu Low Fat) using 22 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto Betawi Sehat (No Santan, Susu Low Fat)

  1. Prepare 250 gr of daging sapi.
  2. Prepare 2 lembar of daun salam.
  3. You need 3 sdm of penuh Krimer (cairkan dg air hangat 1 cangkir).
  4. Prepare 200 ml of susu cair low fat2 lbr.
  5. You need 2 lembar of daun jeruk.
  6. Prepare 3 butir of cengkeh.
  7. It's 2 butir of kapulaga.
  8. You need 1 batang of serai.
  9. It's 2 cm of kayu manis.
  10. Prepare 2 ruas of lengkuas.
  11. It's of Garam dan Gula secukupnya (2 :1).
  12. You need 2 Buah of Kentang uk. sedang.
  13. It's Potong of Daun Bawang.
  14. Prepare of Minyak untuk Menumis.
  15. Prepare of Bumbu Halus.
  16. You need 10 siung of bawang merah.
  17. You need 3-4 siung of bawang putih.
  18. You need 2 butir of kemiri sangrai.
  19. It's 1/2 sdt of ketumbar sangrai.
  20. It's 1 jumput of jintan.
  21. You need 1 ruas of jahe.
  22. You need 1/2 sdt of merica (aku pakai ladak*).

Bisa juga diganti dengan susu atau perpaduan keduanya. Gabungan kuah santan dan susu murni akan membuat rasa Soto Betawi susu ini menjadi lebih unik, lebih gurih dan tentu saja lebih segar dan penuh gizi. Yuk, kita ikuti resep masakan sehat Soto Betawi Susu berikut ini. Resep Soto Betawi - Soto betawi adalah salah satu hidangan soto yang cukup populer di daerah Jakarta.

Soto Betawi Sehat (No Santan, Susu Low Fat) instructions

  1. Rebus daging, buang airnya, rebus lagi dalam 1 liter air dengan daun salam selama 1- 2 jam dengan api sedang sampai kecil, setelah kaldu siap ambil daging, potong dan sisihkan. - Haluskan bumbu halus dengan blender (aku campur minyak supaya lebih mudah diblender) - Campur krimer dengan air hangat dalam 1 cangkir, dan siapkan bahan-bqhan lainnya seperti serai, daun jeruk, kentang, dkk..
  2. Tumis serai dan daun jeruk sebentar, masukkan bumbu halus, tumis bersama sampai harum dan bumbu matang..
  3. Masukkan air kaldu, aduk sebentar sampai agak panas, masukkan kentang, dan rempah2 lainnya. masak sampai kentang matang..
  4. Masukkan krimer dan susu cair aduk sampai mendidih. Tambahkan Gula dan Garam, tes rasa. Tips : kalau merasa kurang gurih bs tambahkan krimer lagi dan sedikit kaldu jamur..
  5. Daging bisa dicampur saat akan disajikan (seperti kalau kita beli soto betawi di warung atau restoran) tapi saya campur potongan daging di step terakhir supaya kaldu gurihnya bisa sedikit meresap ke serat2 dagingnya. Terakhir masukkan potongan daun bawang, biarkan mendidih selama kurang lebih 5 menit..
  6. Siapkan potongan tomat di mangkuk, tuang kuah soto beserta potongan daging, dan taburi bawang goreng renyah. sajikan dengan potongan jeruk nipis atau jeruk limau dan emping goreng. Enjoy!.

Ciri khas dari resep soto betawi yang membedakan Rasa susu cair yang gurih dicampur dengan santan dan bumbu rempah pilihan semakin menambah rasa sedap pada kuah soto betawi. Soto Betawi, salah satu menu favorit orang Indonesia. Untuk makan siang, makan malam, lagi musim hujan, kayaknya dalam kondisi apapun, makanan khas Jakarta ini selalu diburu! Nah tapi sebelum memburu soto Betawi yang enak, kamu harus tau juga dong fakta-fakta tentan menu yang satu ini! Ingin bisa membuat Soto Betawi enak?

0 Response to "Recipe: Appetizing Soto Betawi Sehat (No Santan, Susu Low Fat)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel