Easiest Way to Prepare Appetizing Sup ikan patin sehat dan segarrrr!

Sup ikan patin sehat dan segarrrr!. Agar ikan patin tidak bau tanah dan bau amis, selalu lakukan marinasi ikan dengan air jeruk nipis atau lemon sebelum diolah. Ketika memasak sup ikan, tata semua isi bahannya dengan rapi di panci. Lihat juga resep Sup ikan patin kemangi Seger 🤭🤭🤭 enak lainnya!

Sup ikan patin sehat dan segarrrr! Biasanya, sop ikan terbuat dari bumbu dan rempah pilihan. Ada yang berkuah bening hingga bersantan. Untuk jenis ikan yang dimasak, Anda bisa memilih ikan air tawar atau air laut. You can have Sup ikan patin sehat dan segarrrr! using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sup ikan patin sehat dan segarrrr!

  1. It's 1/2 kg of ikan patin.
  2. It's 1 of Jeruk nipis.
  3. Prepare 7 siung of bawang merah.
  4. You need 5 siung of bawang putih.
  5. Prepare 2 cm of Jahe.
  6. It's 2 cm of Lengkuas.
  7. You need of Sereh 1 digeprek.
  8. It's 5 lembar of Daun jeruk.
  9. Prepare of Tomat 1 potong 8.
  10. You need 1 batang of Daun bawang.
  11. Prepare secukupnya of Seledri.
  12. You need secukupnya of Garam.

Lihat juga resep Sup ikan patin sehat dan segarrrr! enak lainnya! Resep Sup Ikan Asam Pedas - Segar dengan aroma asam pedas perpaduan dari cabai dan belimbing wuluh langsung tercium semerbak saat memasak sup ikan ini. Terbuat dari ikan tenggiri yang merupakan kategori ikan air laut merupakan pemilihan yang tepat. Protein baik yang terkandung pada ikan tenggiri juga cukup tinggi, sehingga cocok disantap bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Sup ikan patin sehat dan segarrrr! instructions

  1. Potong kecil2 ikan patin dan lumuri dengan jeruk nipis, lalu diamkan 15 menit..
  2. Iris bawang merah dan bawang putih. Potong jahe, lengkuas, sereh, tomat, daun bawang dan seledri sesuai selera. Bersihkan daun jeruk sambil diremas2..
  3. Didihkan 1 liter air dan masukkan irisan bawang, jahe, lengkuas, sereh dan daun jeruk. Diamkan sekitar 1-2 menit, lalu masukkan ikan..
  4. Masak ikan sekitar 5 menit sampai bumbu meresap, lalu masukkan garam, daun bawang, seledri, dan tomat..
  5. Diamkan kembali sekitar 2 menit sambil diaduk sesekali sampai semua meresap, lalu cek rasa. Sajikan..

Selain rasanya yang enak dan gurih beserta tekstur dagingnya yang cukup lembut, ikan yang biasanya hidup di sungai dan danau ini juga banyak mengandung gizi baik buat anak-anak, ibu hamil ataupun orang dewasa pada umumnya. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat kreasi soup ikan ppatin yang mudah, enak, sedap dan lezat. Resep sop ikan nila sangat mudah dan cepat memasaknya. Menu ini cocok untuk keluarga sehari-hari, atau untuk sahur dan berbuka puasa ramadhan. Rasanya segar, gurih dan pedasnya mantap.

0 Response to "Easiest Way to Prepare Appetizing Sup ikan patin sehat dan segarrrr!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel