How to Prepare Perfect Soto Betawi Sehat (No Santan, Susu Low Fat)

Soto Betawi Sehat (No Santan, Susu Low Fat). Lihat juga resep Soto Betawi Sehat (No Santan, Susu Low Fat) enak lainnya! Resep Soto Betawi Sehat (No Santan, Susu Low Fat). Soto Betawi "Less Santan + Susu Low Fat".

Soto Betawi Sehat (No Santan, Susu Low Fat) Santannya anda ganti saja dengan susu cair low fat. Nah, soto Betawi ini menjadi lebih sehat dan rendah lemak. Negara kita, Indonesia memang kaya sekali akan keaneka ragaman budayanya, termasuk juga resep masakan Indonesia. You can cook Soto Betawi Sehat (No Santan, Susu Low Fat) using 22 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto Betawi Sehat (No Santan, Susu Low Fat)

  1. Prepare 250 gr of daging sapi.
  2. It's 2 lembar of daun salam.
  3. Prepare 3 sdm of penuh Krimer (cairkan dg air hangat 1 cangkir).
  4. You need 200 ml of susu cair low fat2 lbr.
  5. It's 2 lembar of daun jeruk.
  6. Prepare 3 butir of cengkeh.
  7. You need 2 butir of kapulaga.
  8. It's 1 batang of serai.
  9. It's 2 cm of kayu manis.
  10. You need 2 ruas of lengkuas.
  11. Prepare of Garam dan Gula secukupnya (2 :1).
  12. You need 2 Buah of Kentang uk. sedang.
  13. Prepare Potong of Daun Bawang.
  14. You need of Minyak untuk Menumis.
  15. Prepare of Bumbu Halus.
  16. Prepare 10 siung of bawang merah.
  17. You need 3-4 siung of bawang putih.
  18. It's 2 butir of kemiri sangrai.
  19. Prepare 1/2 sdt of ketumbar sangrai.
  20. Prepare 1 jumput of jintan.
  21. Prepare 1 ruas of jahe.
  22. You need 1/2 sdt of merica (aku pakai ladak*).

Soto Betawi menjadi salah satu jenis soto khas nusantara yang paling disukai. Tak sama seperti soto lainnya dari berbagai kota di Indonesia, soto ini identik degan kuah santan yang gurih. Tak cukup sampai di situ, soto ini biasanya dilengkapi dengan daging dan jeroan yang sangat nikmat dan mengundang selera. Yang harus diperhatikan ketika memasak menggunakan susu ini adalah bahwa susu merupakan bahan makanan yang mudah rusak nutrisinya pada suhu tinggi.

Soto Betawi Sehat (No Santan, Susu Low Fat) step by step

  1. Rebus daging, buang airnya, rebus lagi dalam 1 liter air dengan daun salam selama 1- 2 jam dengan api sedang sampai kecil, setelah kaldu siap ambil daging, potong dan sisihkan. - Haluskan bumbu halus dengan blender (aku campur minyak supaya lebih mudah diblender) - Campur krimer dengan air hangat dalam 1 cangkir, dan siapkan bahan-bqhan lainnya seperti serai, daun jeruk, kentang, dkk..
  2. Tumis serai dan daun jeruk sebentar, masukkan bumbu halus, tumis bersama sampai harum dan bumbu matang..
  3. Masukkan air kaldu, aduk sebentar sampai agak panas, masukkan kentang, dan rempah2 lainnya. masak sampai kentang matang..
  4. Masukkan krimer dan susu cair aduk sampai mendidih. Tambahkan Gula dan Garam, tes rasa. Tips : kalau merasa kurang gurih bs tambahkan krimer lagi dan sedikit kaldu jamur..
  5. Daging bisa dicampur saat akan disajikan (seperti kalau kita beli soto betawi di warung atau restoran) tapi saya campur potongan daging di step terakhir supaya kaldu gurihnya bisa sedikit meresap ke serat2 dagingnya. Terakhir masukkan potongan daun bawang, biarkan mendidih selama kurang lebih 5 menit..
  6. Siapkan potongan tomat di mangkuk, tuang kuah soto beserta potongan daging, dan taburi bawang goreng renyah. sajikan dengan potongan jeruk nipis atau jeruk limau dan emping goreng. Enjoy!.

Sehingga sebaiknya susu kamu tambahkan di akhir pemasakan saja. Lihat juga resep Soto betawi seger enak lainnya Resep Soto Betawi Tanpa Santan, Sehat dengan Rasa Spesial. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Soto Oseng Betawi merupakan salah satu kuliner khas Nusantara yang cukup unik. Sepintas soto ini mirip dengan soto betawi pada umumnya.

0 Response to "How to Prepare Perfect Soto Betawi Sehat (No Santan, Susu Low Fat)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel