Easiest Way to Make Yummy Orak Arik Sayur (Makanan Sehat/Makanan Diet/Healthy Food)

Orak Arik Sayur (Makanan Sehat/Makanan Diet/Healthy Food). Buat orang yang sedang mencoba makan sehat, sayur pastinya jadi menu yang wajib ada dalam setiap hidangan. Tapi mengonsumsi sayur yang itu-itu saja bisa membuat kita jadi bosan. Resep Orak Arik Sayur (Makanan Sehat/Makanan Diet/Healthy Food).

Orak Arik Sayur (Makanan Sehat/Makanan Diet/Healthy Food) HehešŸ˜… Kali ini masak orak arik sayur, bagi aku ini makanan healthy banget karena banyak sayuran yang aku sendiri suka banget, mungkin. Lihat juga resep Orak arik sayur sehat anti ribet enak lainnya! JAKARTA, KOMPAS.com - Tahu merupakan salah satu bahan makanan yang mudah diolah dengan berbagai cara. You can have Orak Arik Sayur (Makanan Sehat/Makanan Diet/Healthy Food) using 14 ingredients and 9 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Orak Arik Sayur (Makanan Sehat/Makanan Diet/Healthy Food)

  1. It's 1 buah of kubis.
  2. Prepare 1 of tali sawi hijau.
  3. Prepare 3 buah of wortel.
  4. You need 2 buah of daun bawang.
  5. You need 2 plastik of telur puyuh.
  6. It's 3 plastik of bakso.
  7. It's 4 of butih telur ayam.
  8. It's 4 siung of bawang putih.
  9. You need 2 siung of bawang merah.
  10. Prepare 1 of kemiri.
  11. Prepare secukupnya of Merica.
  12. Prepare secukupnya of Garam.
  13. It's secukupnya of Penyedap rasa.
  14. Prepare of Air.

Kamu bisa menggorengnya, dijadikan sup, atau ditumis dengan bahan lainnya. Tumis tahu sayuran bisa jadi salah satu pilihan hidangan makanan sehat yang bisa kamu coba. Baca juga: Resep Akhir Bulan untuk Anak Kos, Orak-arik Telur dan Kol Resep ini tak membutuhkan banyak bahan dan waktu. Resep makanan sehat untuk diet yang pertama adalah telur orak-arik atau telur sayuran goreng.

Orak Arik Sayur (Makanan Sehat/Makanan Diet/Healthy Food) step by step

  1. Siapkan bahan2 yang ada.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, merica dan kemiri.
  3. Potong sayuran sesuai selera.
  4. Kupas telur puyuh yang sudah matang, dan baso keluarkan dari plastik. Untuk telur ayamnya, gunakan yang mentah karena untuk diorak arik nantinya.
  5. Setelah itu tumis bumbu hingga matang, apabila sudah matang beri air. Untuk yang suka kuah bisa diberi air lebih banyak atau sesuai selera yaa. Kemudian masukkan garam, penyedap rasa dan gula secukupnya. Setelah itu cek rasa..
  6. Setelah itu masukkan semua bahan yang sudah dipotong kedalam wajan, termasuk telur puyuh dan baso juga yaa.
  7. Tunggu sayuran hingga sedikit layu, sambil menunggu kocok telur ayam dan masukkan kedalam wajan secara perlahan dan mengelilingi sayuran.
  8. Kemudian, tunggu hingga telur sedikit menggumpal, setelah telur terlihat menggumpal boleh di aduk.
  9. Tes rasa lagi. Dan tunggu hingga matang. Apabila sudah mantul rasanya, dan sudah matang bisa segera disantapšŸ¤—.

Kamu sudah bisa menerapkan resep makanan sehat untuk diet ini hanya dengan menyiapkan telur dan beberapa sayuran. Agar lebih sehat, gunakanlah minyak alami seperti minyak kelapa dalam memasaknya. Ingin menikmati makanan sehat yang berbeda dengan biasa, Orak Arik Telur Campur Bakso bisa menjadi pilihan anda, Cara pembuatan yang mudah dan cepat, cocok untuk pemula. Lihat juga resep Mie sayur kukus for diet and healthy enak lainnya! Lihat juga resep Orak arik sehat enak lainnya!

0 Response to "Easiest Way to Make Yummy Orak Arik Sayur (Makanan Sehat/Makanan Diet/Healthy Food)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel