Easiest Way to Prepare Appetizing Siomay tempe rendah lemak ngemil sehat

Siomay tempe rendah lemak ngemil sehat. Siomay tempe rendah lemak ngemil sehat. Nyobain buat camilan untuk keluarga dirumah dengan bahan seadanya. Nyobain buat camilan untuk keluarga dirumah dengan bahan seadanya.

Siomay tempe rendah lemak ngemil sehat Nyobain buat camilan untuk keluarga dirumah dengan bahan seadanya. Nyobain buat camilan untuk keluarga dirumah dengan bahan seadanya. Siomay tempe rendah lemak ngemil sehat. You can cook Siomay tempe rendah lemak ngemil sehat using 13 ingredients and 11 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Siomay tempe rendah lemak ngemil sehat

  1. It's of Bahan Adonan :.
  2. Prepare 8 sdm of tepung terigu.
  3. It's 2 sdm of tepung kanji.
  4. You need secukupnya of Garam.
  5. It's secukupnya of Air.
  6. It's of Bahan Isian :.
  7. You need 4 bh of tempe daun.
  8. It's of Merica/lada bubuk.
  9. It's 2 siung of bawang putih.
  10. You need secukupnya of Garam.
  11. It's secukupnya of Penyedap rasa.
  12. Prepare 1 sdm of tepung terigu.
  13. You need 1/2 sdm of tepung kanji.

Siomay tempe rendah lemak ngemil sehat. Nyobain buat camilan untuk keluarga dirumah dengan bahan seadanya. Makanan tinggi protein rendah lemak juga membantu mencegah kehilangan otot saat menurunkan berat badan. Sebelum makan, coba ngemil snack tinggi serat dan protein.

Siomay tempe rendah lemak ngemil sehat step by step

  1. Siapkan bahan-bahan. Buat bahan isian terlebih dahulu..
  2. Siapkan panci yang sudah diisi air. Lalu tunggu hingga mendidih..
  3. Sambil menunggu air dalam panci mendidih, kupas tempe dari daunnya..
  4. Jika sudah mendidih, masukkan tempe satu persatu ke dalam panci. Rebus sekitar 7menit. Atau hingga tempe mulai empuk..
  5. Jika sudah matang, angkat, dan tiriskan tempe. Sambil menunggu tempe dingin, haluskan lada, bawang putih, garam, dan penyedap rasa..
  6. Jika tempe sudah mulai dingin, masukkan tepung kanji, terigu, dan bumbu yang sudah dihaluskan pada wadah tempe, lalu haluskan bersama-sama hingga campur rata. Sisihkan..
  7. Buat bahan adonan/kulitnya. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu, kanji, garam sedikit, dan air secukupnya. Uleni hingga kalis. (Tips : tepung dicampur sedikit demi sedikit tidak langsung dimasukkan semua.) Jika sudah kalis, diamkan sebentar..
  8. Siapkan panci kukusan. Lalu panaskan hingga panci mendidih/beruap. (kurang lebih 15menit).
  9. Sambil menunggu kukusan mendidih, Ambil sedikit adonan, lalu pipihkan. Beri bahan isian diatasnya, lalu bentuk sesuai selera..
  10. Apabila kukusan sudah panas, masukkan siomay yang telah dibentuk tadi ke dalam panci kukusan. Tunggu hingga matang (kurang lebih 15 menit)..
  11. Jika sudah matang, angkat, dan sajikan siomay dengan saus sambal. selamat mencobaaaaa🙏💕.

Siapa bilang snacking atau ngemil itu tidak sehat? Ngemil sebelum makan justru malah bisa mencegah kita makan. Saat ini sudah banyak camilan yang dipasarkan dengan janji lebih sehat. Misalnya rendah lemak, rendah gula, bebas pengawet, organik, atau dibuat dari buah asli. Label-label seperti ini belum tentu benar, lho.

0 Response to "Easiest Way to Prepare Appetizing Siomay tempe rendah lemak ngemil sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel