Easiest Way to Make Appetizing Potato cream gratin (cemilan anak yg sehat)

Potato cream gratin (cemilan anak yg sehat). Resep Potato cream gratin (cemilan anak yg sehat). Lihat juga resep Potato cream gratin (cemilan anak yg sehat) enak lainnya! Selamat datang di channel YouTube gema elok nurandini.

Potato cream gratin (cemilan anak yg sehat) Pas makan kesana ternyata mereka pakai potato chips sebagai pengganti kerupuk, besokannya langsung coba eksekusi sendiri dirumah, dan caranya gampang banget loh! Siapa bilang, membuat makanan sehat untuk anak itu sulit. Yang diperlukan dalam hal ini adalah kreatifitas, serta ilmu pengetahuan tentang gizi dan nutrisi itu sendiri. You can cook Potato cream gratin (cemilan anak yg sehat) using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Potato cream gratin (cemilan anak yg sehat)

  1. Prepare 750 gr of Kentang,kupas dan cuci bersih.
  2. You need 125 gr of Keju cheddar,parut.
  3. You need 2 btr of Telur,kocok lepas.
  4. You need 200 ml of Susu cair/susu murni (aq pake susu UHT putih/tawar).
  5. Prepare 100 ml of Santan (aq pake santan kara 2 bks yg isi 65 ml/kemasan kecil jd total aq pake 130 ml,resep asli pake krim kental berhubung ga dpt krim kentalnya jd aq ganti pake santan instan yg teksturnya mirip sama krim kental..tp rasanya ga kalah creamy qo).
  6. Prepare 1 sdt of Garam.
  7. You need 1/4 sdt of Lada bubuk (karena anak q ga suka rasa dan aroma lada jd aq skip mom).

Lihat juga resep Cemilan Macaroni Schotel Selain keju, produk susu lainnya yang bisa diolah menjadi resep camilan sehat untuk anak saat liburan adalah susu. Susu merupakan salah satu sumber nutrisi dan vitamin yang mudah didapat dan baik untuk pertumbuhan anak Mulai dari protein, kalsium, dan vitamin D terkandung dalam susu. Cemilan sehat untuk anak siap disajikan bersama pelengkap.

Potato cream gratin (cemilan anak yg sehat) step by step

  1. Kentang yg sudah di kupas dan di cuci,iris bulat jng terlalu tebal ataupun tipis y kira" ketebalan 1/2 cm..lalu goreng setengah matang aj,trs sisihkan...
  2. Sambil menunggu kentang dingin,campurkan telur,garam,lada bubuk,susu cair dan santan/krim kental..aduk rata,siapkan loyang bulat atau persegi dg tggi 4 cm (saran q,pake loyang pie atau loyang bongkar pasang)..masukan kentang secara bertahap bergantian dg adonan santan/krim,caranya:susun sebagian kentang pada dasar loyang lalu taburi keju,kemudian ambil 1 sendok sayur adonan santan/krim tuang pada kentang,ketuk" agar adonan menyebar keseluruh bagian..lalu tutup dg kentang lagi sebagian,taburi keju lalu tuangi 1 sendok sayur adonan santan/krim terus begitu sampai kentang dan adonan santan/krim habis..terakhir taburi sisa keju parut di atasnya...
  3. Oven dg suhu 160 DC selama 1 jam..pake otang gunakan api sedang aja y...

Membawa bekal cemilan sehat untuk anak ke sekolah juga akan menghindari anak jajan sembarangan. Ini tentunya juga memudahkan Mam dalam menjaga asupan nutrisi anak. Sebagai upaya konkrit untuk mencapai resolusi tersebut, sebagian orang mengurangi konsumsi dessert karena dianggap sebagai penyebab naiknya berat badan dan gula darah. Padahal, dessert sebenarnya bisa dibuat menjadi sehat dan manis secara natural dengan. Resep Pom-pom Potato Pom Pom Potato.

0 Response to "Easiest Way to Make Appetizing Potato cream gratin (cemilan anak yg sehat)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel