Recipe: Tasty Bento simple, gizi lengkap, dengan mashed potato (menu batita)

Bento simple, gizi lengkap, dengan mashed potato (menu batita). Resep Bento simple, gizi lengkap, dengan mashed potato (menu batita) favorit. Mau bikin menu makanan buat si kecil dengan variasi dan bentuk yang menarik, asal lengkap ada karbohidrat, protein nabati, protein hewani dan sayuran. Lihat juga resep Bento simple, gizi lengkap, dengan mashed potato (menu batita) enak lainnya!

Bento simple, gizi lengkap, dengan mashed potato (menu batita) Bento simple, gizi lengkap, dengan mashed potato (menu batita) Mau bikin menu makanan buat si kecil dengan variasi dan bentuk yang menarik, asal lengkap ada karbohidrat, protein nabati, protein hewani dan sayuran. Lihat ide lainnya tentang Resep makanan, Resep, Makanan. Selain itu, bekal yang baik juga harus mengandung gizi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak. You can cook Bento simple, gizi lengkap, dengan mashed potato (menu batita) using 9 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bento simple, gizi lengkap, dengan mashed potato (menu batita)

  1. Prepare 1 buah of kentang, rebus dan kupas kulit, haluskan.
  2. Prepare 1 buah of wortel, rebus, iris panjang.
  3. Prepare secukupnya of kacang edamame, rebus.
  4. Prepare 50 gr of susu cair (aku pakai ult** mimi).
  5. It's 50 gr of ikan salmon fillet.
  6. You need 1/2 buah of bawang bombay.
  7. Prepare secukupnya of butter / margarin.
  8. You need secukupnya of garam, lada.
  9. It's 1 buah of jeruk nipis.

Berikut ini adalah menu bekal ala bento, mengandung gizi yang baik dan mudah disiapkan dengan berbagai variasi agar anak tidak cepat bosan. Angry Bird Ide resep menu bekal sekolah untuk anak yang sehat dan enak. Sandra Fikawati, dkk, dalam bukunya yang berjudul Gizi Anak dan Remaja, menuturkan aturan penting mengenai asupan dan pola makan anak. Menurutnya, usahakan agar menu makan siang anak menyumbang sekitar sepertiga energi, vitamin, dan mineral.

Bento simple, gizi lengkap, dengan mashed potato (menu batita) instructions

  1. Untuk mashed potato : campur kentang yang telah dihaluskan dengan susu cair dan butter/ margarin. Tambahkan sedikit garam. Aduk sampai rata..
  2. Percikan salmon dengan air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis. Tumis bawang bombay. Lalu masukkan salmon, tambahkan sedikit garam dan lada. Masak sampai matang..
  3. Bentuk sesuai selera dengan wortel & edamame untuk membuat model bento..

Namun, Mam harus pastikan cemilan yang Mam berikan mengandung gizi baik untuk tubuh anak. Selain sebagai makanan tambahan di rumah, Mam juga bisa membuat cemilan untuk bekal sekolah si kakak. Makanan berkuah memang paling afdol untuk menemani musim hujan kali ini, apalagi jika di dalamnya telah lengkap dengan semua zat gizi yang dibutuhkan. Sayur, ikan dan kentang yang dimasak dalam bumbu simple yang terasa fresh dan gurih. Sengaja saya menambahkan bubuk kunyit ke dalamnya untuk memberikan warna segar di sup dan rasa yang sedikit unik.

0 Response to "Recipe: Tasty Bento simple, gizi lengkap, dengan mashed potato (menu batita)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel