Recipe: Appetizing 4. Mie Sehat Homemade

4. Mie Sehat Homemade. Kali ini bersama keluarga membuat mie sehat buatan sendiri. Liburan Asyik da kreatif bersama keluarga. Video ini tentang tutorial membuat mie sehat dari sayur sawi tanpa bahan pengawet dijamin sehat dan kenyal.

4. Mie Sehat Homemade Lihat juga resep Omelet Mie Sehat untuk anak enak lainnya! Cocok untuk diolah menjadi mie ayam, atau mie rebus biasa dan lainnya. Monggo silahkan diperhatikan segala informasi detail dibawah ini. You can cook 4. Mie Sehat Homemade using 4 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of 4. Mie Sehat Homemade

  1. Prepare 300 gr of tepung terigu Cakra kembar.
  2. You need 1 btr of telur.
  3. Prepare 1/2 sdt of garam.
  4. Prepare 1/4 potong of buah naga.

Bahan Bahan Untuk Mie Sehat Homemade. Mie Sehat Homemade yang dibuat tanpa bahan pengawet. Cara Membuat Mie Telur Kenyal dan Lembut - Mie adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Mungkin semua orang sudah mengenalnya karena mie sudah tersebar luas diseluruh dunia.

4. Mie Sehat Homemade step by step

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Kocok telur dan garam. Kemudian masukkan ke tepung terigu, aduk rata..
  3. Kemudian tambahkan daging buah naga. Uleni adonan, kemudian diamkan selama 10 menit. Tutup dengan serbet..
  4. Potong potong adonan 60 gr, pipihkan. Kemudian giling di ampia. Bermula dari no. 2 (tebal) sampai berulang kali hingga adonan halus, kemudian pindahkan ke no 3 s.d no 4. Atau sesuai dg ketipisan adonan yang diinginkan. Setelah itu taburkan adonan dengan tepung tapioka..
  5. Giling adonan menjadi mie. Kalo belum dimasak, simpan di wadah kedap udara. Letakkan di kulkas. Kalo mau langsung dimasak. Masak air hingga mendidih, tambahkan 1 sdm minyak sayur kemudian masukkan satu genggam mie. Masak kurleb 30 detik dan aduk aduk agar mie tidak menggumpal. Angkat tiriskan. Selamat mencoba 🙂.

Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak anda untuk membuat mie hasil olahan sendiri. Mie shirataki mengandung banyak sekali air. Di pasaran, ada juga mie shirataki yang sudah dikreasikan, namanya mie shirataki tahu. Dan masih dengan bahan resep yang sama dengan sedikit modifikasi, jadilah mie hijau ini. Untuk warna hijaunya didapatkan dari jus sawi hijau.

0 Response to "Recipe: Appetizing 4. Mie Sehat Homemade"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel