Easiest Way to Make Delicious Nasi Tim Ayam Jamur Enak Sehat

Nasi Tim Ayam Jamur Enak Sehat. KOMPAS.com - Nasi tim dapat menjadi pilihan menu sarapan sehat untuk anak. Sajian sederhana ini nikmat dan mengenyangkan. Membuat nasi tim sendiri tak sulit.

Nasi Tim Ayam Jamur Enak Sehat Komentar Berita : Nasi tim ayam jamur jadi sajian mengenyangkan yang cocok untuk sarapan. Nasi yang lembut berpadu dengan tumisan ayam jamur yang gurih dan nikmat. Resep Nasi Tim Ayam Jamur Enak Sehat. You can cook Nasi Tim Ayam Jamur Enak Sehat using 24 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Nasi Tim Ayam Jamur Enak Sehat

  1. Prepare of Air kaldu :.
  2. It's 500 gr of Sayap Ayam.
  3. Prepare 1500 ml of air.
  4. You need 10 cm of jahe,geprek.
  5. Prepare 5 butir of bawang putih,geprek.
  6. You need 5 helai of daun bawang,iris.
  7. Prepare 1 sdm of kaldu jamur (totole).
  8. You need of Nasi :.
  9. Prepare 1 1/2 cup of Beras(cup magic com).
  10. It's 400 ml of air kaldu.
  11. Prepare of Tumisan :.
  12. It's 3 potong of paha ayam potong kecil-kecil.
  13. You need 100 gr of jamur kancing/merang,iris tipis.
  14. You need 1 sdm of margarin.
  15. Prepare 1 sdt of minyak wijen.
  16. Prepare 5 butir of bawang putih,cincang halus.
  17. You need of Kecap jamur sckpnya (optional).
  18. You need of Kecap inggris sckpnya(optional).
  19. You need 1 sdm of saus tiram.
  20. It's 2 sdm of kecap manis (bs lebih).
  21. It's 1 sdt of kecap asin.
  22. It's secukupnya of Kaldu jamur.
  23. You need 2 sdm of air.
  24. Prepare 3 of Telur rebus,kupas.

Buat teman-teman Atau siapa saja yg sedang berjuang melawan Sakit kanker payudara,Tetaplah Semangat menjalani hidup,masih banyak harapan. Dan Jangan berputus asa,terus berusaha dan berdoa,semoga diangkat penyakitnya. Nasi Tim Ayam Jamur bisa menjadi salah satu menu alternatif untuk sarapan si kecil pagi ini. Kudapan sederhana ini nikmat dan mengenyangkan lho!

Nasi Tim Ayam Jamur Enak Sehat instructions

  1. Lumuri sayap dan paha ayam dengan garam dan jeruk nipis,diamkan +/- 15mnt,lalu bilas. Membuat air kaldu,didihkan air masukkan sayap ayam,jahe,bawang putih,daun bawang dan kaldu jamur. Rebus hingga berminyak/jd kaldu.lalu sisihkan..
  2. Memasak nasi.cuci beras,tiriskan lalu tuang dengan air kaldu,lalu kukus hingga matang seperti nasi aron +/- 45 mnt(panci kukusan sudah dipanaskan terlebih dl)..
  3. Membuat tumisan. Panaskan margarin,minyak wijen,masukkan bawang putih,tumis hingga harum.lalu masukkan ayam beri sedikit air,masukkan jamur,aduk-aduk.kemudian tuang kecap manis,kecap jamur,kecap inggris,kecap asin,saus tiram,kaldu jamur,masukkan telur rebus,aduk rata.masak hingga matang dan air menyusut,test rasa yaa.klo sudah pas,angkat..
  4. Oles wadah dengan margarin agar mudah lepas saat dibalik,susun telur ditengah,lalu beri tumisan ayam jamur sekelilingnya,lalu beri nasi sambil ditekan supaya padat dan membentuk.kemudian kukus di dandang yg sudah panas,+/- 30mnt.Angkat dan sajikan dengan air kaldu..

SajianSedap.com - Resep Nasi Tim Ayam Jamur ini punya rasa yang enak dan pastinya bikin perut kenyang. Selain enak, Resep Nasi Tim Ayam jamur juga mudah dibuat di rumah, lo. Yuk, sajikan Resep Nasi Tim Ayam jamur yang enak dan mudah dibuat ini untuk menu sarapan hari ini. Pertama, siapkan mangkuk tahan panas, lalu olesi dengan sediki minyak goreng. Kemudian mulai buat tumisan ayam jamur.

0 Response to "Easiest Way to Make Delicious Nasi Tim Ayam Jamur Enak Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel