Recipe: Perfect Bakso ayam sehat simple

Bakso ayam sehat simple. Batagor Homemade Healthy tergampang (a.k.a bakso goreng) Mengobati rasa kangen ama kampung halaman. Bakso ayam sehat simple Isya Aoyesha Tulungagung. Bakso ayam sehat simple. dada ayam tanpa kulit, tahu, wortel, tepung tapioka, telur, daun bawang, seledri, minyak goreng Eri Kurniawati.

Bakso ayam sehat simple Bakso ayam goreng ini dibuat dari bahan baku daging ayam, dengan diberi campuran daging udang, serta daging ikan tenggiri agar bisa menghasilkan bakso ayam goreng yang nikmat dan sehat. Proses pembuatan baso ayam goreng cukup mudah dan simple. Resep Bakso Ayam - Salah satu makanan yang paling familiar dengan lidah orang Indonesia adalah Bakso. You can have Bakso ayam sehat simple using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bakso ayam sehat simple

  1. It's 1 buah of dada ayam tanpa kulit.
  2. You need 1 buah of tahu.
  3. It's 1 buah of wortel.
  4. Prepare 5 sdm of tepung tapioka.
  5. It's 1 butir of telur.
  6. Prepare 1 lbr of daun bawang.
  7. It's 1 lbr of seledri.
  8. You need 3 sdm of minyak goreng.
  9. Prepare of Bumbu:.
  10. You need 2 sdt of Bawang putih bubuk.
  11. It's 1 sdt of Lada bubuk.
  12. You need 1 sdt of garam.

Makanan yang dibuat sendiri tentunya lebih sehat, apalagi kalo makanan fav, kita jadi bisa menikmati proses membuatnya so makan jadi lebih nikmat. Bahan untuk bakso ayam yang kenyal ini simple n mudah di dapat, proses membuatnya pun mudah, cepat, hasilnya lebih enak dari beli, lebih hemat, dan te. Selesai sudah cara membuat bakso ayam kenyal dan kuah bakso nya. Cukup mudah dan lebih praktis bukan daripada resep bakso daging sapi yang biasanya.

Bakso ayam sehat simple step by step

  1. Cuci bersih dan potong potong dada ayam, dan wortel. haluskan bersama dengan blender. (Bisa juga di blender sendiri sendiri agar tekstur ayam lembut, tekstur wortel agak kasar. Sesuai selera.).
  2. Keluarkan adonan yg sudah lembut ke dalam mangkok. Masukkan telur, tepung, daun bawang, seledri dan bumbu kedalam adonan, aduk sampai tercampur rata. Cek rasa.
  3. Didihkan air, masukkan minyak goreng sedikit. Bentuk adonan bulat bulat lalu masukkan kedalam rebusan air mendidih. Jika sudah mengapung, angkat. Tiriskan. Bisa langsung dimakan bersama saus/sambel ataupun diolah lagi ya moms..

Selain enak dan lezat, tentu saja resep bakso ayam dan kuah bakso ini lebih sehat dan bergizi. Apalagi saat ini banyak berita tersebar bahwa ada bakso yang terbuat dari tikus, celeng dan lainnya. Karena membuat bakso ayam sendiri jauh lebih sehat dan murah. Untuk bahan dan langkahnya, bisa ikuti tutorialnya dibawah ini. Bakso ayam mixture, chilled and ready to be cooked.

0 Response to "Recipe: Perfect Bakso ayam sehat simple"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel