Recipe: Perfect Seblak sehat

Seblak sehat. Seblak Mi Favorit Keluarga merupakan kuliner Indonesia yang enak da sehat. Bahan dan bumbunya mudah didapat dan sehat. Silakan menonton video berikut yg berjudul.

Seblak sehat Lihat juga resep Seblak Sehat ala Rumahan enak lainnya! Setelah mengetahui berbagai bahaya makan seblak di atas, masihkan Anda ingin terus mengonsumsinya? Tentu, sesekali makan seblak, meski tidak terlalu sehat, tidak akan langsung berdampak buruk untuk tubuh. You can have Seblak sehat using 13 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Seblak sehat

  1. You need Secukupnya of sawi hijau.
  2. It's Secukupnya of kol.
  3. Prepare of Kerupuk kuning (saya pake sedikit).
  4. You need 2 of Sosis ayam/sapi (saya pake sosis so nice).
  5. Prepare 1 butir of telur ayam kampung.
  6. It's of Bumbu.
  7. You need 3 siung of bawang putih.
  8. It's 1 siung of bawang merah.
  9. It's of Kencur.
  10. Prepare of Kunyit (sedikit saja).
  11. Prepare 1 biji of cabe rawit.
  12. You need 3 biji of cabe merah.
  13. Prepare secukupnya of Garam,gula,kecap.

Namun jika terlalu sering, dampaknya akan segera terasa. Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan tempat-tempat hiburan seperti alun-alun kota dan lainnya. Makanan khas Bandung ini memang memiliki cita rasa tersendiri, yaitu pedas dan gurih dengan tekstur yang kenyal.

Seblak sehat step by step

  1. Potong dan cuci bersih sawi dan kol..
  2. Rebus kerupuk kuning kira kira 5 menitan. Potong sosis kecil-kecil..
  3. Haluskan bawang putih, bawang merah, kencur, kunyit,dan cabe..
  4. Tumis bumbu yang dihaluskan. Bila sudah harum masukkan telur ayam kampung. Orak arik bersama bumbu. Kemudian Masukkan sayur..
  5. Setelah sayur agak layu masukkan kerupuk yang sudah direbus dan sosis..
  6. Masukkan garam dan gula. Koreksi rasa..
  7. Apabila sudah matang tambahkan kecap. Siap dinikmati..

Selain itu resep seblak cukup mudah dan dapat dipratekan di rumah. Seblak sendiri merupakan makanan yang berbahan dasar kerupuk dan dimasak dengan cara direbus. Kekhasan bumbu yang digunakan dalam seblak ini membuat banyak penikmat kuliner ketagihan untuk menikmatinya lagi dan lagi. Hal ini mengakibatkan dari hari ke hari semakin banyak outlet yang menjajakan seblak. Seblak adalah makanan Indonesia dengan beberapa rasa yaitu; pedas dan gurih, untuk bahannya sendiri terbuat dari kerupuk basah (direndam) dengan kemudian dimasak dicampur sayuran dan beberapa campuran lainnya seperti; telur, ayam, daging sapi juga ditambah dengan bumbu penyedap.

0 Response to "Recipe: Perfect Seblak sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel