Easiest Way to Prepare Yummy Steak Tempe Mudah dan Sehat

Steak Tempe Mudah dan Sehat. kali ini saya akan berbagi resep steak tempe mudah dan ekonomis , cara membuat steak tempe mudah dan ekonimis pas banget buat menu sehat untuk diet, resep steak tempe enak buat sarapan sebelum. Btw saos BBQ ini recommended yah! Resep Steak Tempe Mudah dan Sehat.

Steak Tempe Mudah dan Sehat Begini resep dan cara membuat steak tempe yang mudah di rumah! Kemudian goreng adonan tempe dengan minyak panas dan api sedang hingga matang. Panaskan teflon di atas kompor, lalu cairkan mentega di atasnya. You can cook Steak Tempe Mudah dan Sehat using 16 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Steak Tempe Mudah dan Sehat

  1. It's of Steak.
  2. Prepare 1/2 of tempe ukuran sedang.
  3. You need 1 sdm of terigu.
  4. It's 1 sdm of kecap manis.
  5. You need 1/4 sdt of garam.
  6. It's Secukupnya of mentega.
  7. Prepare of Saus.
  8. It's 2 siung of bawang putih.
  9. It's 3 sdm of saus sambal (bisa diganti saus tomat).
  10. Prepare 1/2 sdm of kecap manis.
  11. It's 1/2 sdt of lada.
  12. Prepare 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  13. It's Secukupnya of air.
  14. Prepare Secukupnya of mentega.
  15. It's of Pelengkap.
  16. You need Secukupnya of wortel, buncis, jagung, atau kentang.

Masak tempe di atasnya hingga matang dan kecoklatan. Resep Steak Tempe Mudah Dan Sehat. Tempe adalah makanan yang banyak dinikmati di Indonesia. Makanan yang terbuat dari kedelai ini cukup populer karena rasanya yang enak dan menyehatkan.

Steak Tempe Mudah dan Sehat step by step

  1. Kukus tempe dan pelengkapnya..
  2. Hancurkan tempe lalu campurkan tepung terigu, garam, dan kecap,.
  3. Bentuk bulat, dengan adonan ini bisa menjadi 2 buah. Setelah itu panggang diatas teflon yang telah diberi mentega. Panggang sampai kecoklatan..
  4. Untuk membuat sausnya, tumis bawang putih yang telah diiris. Lalu masukkan saus sambal, kecap, lada dan kaldu bubuk. Campur, dan tambahkan air. Masak hingga saus mengental. (Saus sambal dapat diganti dengan saus tomat atau disesuaikan, saya mengikuti resep asli menggunakan saus sambal dan ternyata terlalu pedas untuk saya 😂).
  5. Siapkan steak dan pelengkapnya, saya hanya memakai wortel. Lalu tuangkan saus diatas steaknya..
  6. Steak siap dihidangkan. Selamat mencoba!.
  7. Update: sayur bisa diganti, saya kali ini masak 1 porsi, ditambah sosis 1 buah, dan sayur kol serta sawi secukupnya. Kol dan sawi saya tumis dengan bawang putih dan kaldu jamur jadi makin enak👍.

Beberapa sajian tempe yang populer adalah tempe goreng, tempe penyet dan mendol yang terbuat dari tempe. Semakin hari resep tempe menjadi semakin kreatif yang terlihat dari munculnya kreasi unik resep olahan tempe. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang rempe, sejarah resep tempe, perkembangan resep olahan tempe, dan beberapa resep masakan tempe yang enak dan sehat. Silahkan menyimak penjelasannya di bawah ini! Cara Membuat Gado-gado yang Lezat dan Sehat, Mudah Dibuat.

0 Response to "Easiest Way to Prepare Yummy Steak Tempe Mudah dan Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel