How to Make Tasty Sup Rumput Laut Ala Korea (Miyeok Guk)

Sup Rumput Laut Ala Korea (Miyeok Guk). Sup ini sering dikonsumsi ibu hamil dan menyusi di Korea karena kandungan serat dan nutrisinya sangat tinggi. Silakan dicoba mudah dan enak :) Sup Rumput Laut ala Korea (Miyeok Guk) Kali ini pengen berkreasi dengan Si Hitam Manis rumput laut. Sup Rumput Laut salah satu masakan simple yang suka saya buat.

Sup Rumput Laut Ala Korea (Miyeok Guk) Setelah saya baca-baca di Korea Sup R. Sup Rumput Laut ala Korea (Miyeok Guk) Kali ini pengen berkreasi dengan Si Hitam Manis rumput laut. Sup Rumput Laut salah satu masakan simple yang suka saya buat. You can have Sup Rumput Laut Ala Korea (Miyeok Guk) using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sup Rumput Laut Ala Korea (Miyeok Guk)

  1. You need 1 ekor of ayam kampung.
  2. Prepare 1 bungkus of rumput laut kering.
  3. It's 1 bungkus of jamur enoki.
  4. You need 10 butir of telur puyuh.
  5. You need 2 L of air matang.
  6. Prepare 2 sdm of kecap asin.
  7. You need 1 sdt of merica.
  8. You need 1 bungkus kecil of masako/royco/bumbu penyedap lainnya.
  9. Prepare secukupnya of Garam.
  10. You need of Tumisan :.
  11. It's 5 siung of bawang putih.
  12. You need 2 sdm of kecap asin.
  13. It's 1/2 sdt of merica.
  14. You need 3 sdm of minyak wijen.

Buatnya cuma direbus ditambah telur kocok. Kali ini pengen buat yang special ala Korea yang saya temukan di resep adik Natalia Carensa. Setelah saya baca-baca di Korea Sup R. Untuk membuat sup rumput laut ala Korea ini cukup sederhana sehingga dapat digunakan pada setiap acara tertentu atau bahkan makan biasa.

Sup Rumput Laut Ala Korea (Miyeok Guk) instructions

  1. Cuci dan bersihkan ayam lalu potong menjadi 8/10 potong. Cincang bawang putih dan gunting rumput laut sesuai dengan ukuran yang diinginkan..
  2. Didihkan 2 L air, lalu masukkan ayam yang sudah dipotong. Rebus ayam kurang lebih 1 jam hingga ayamnya matang dan empuk. Apabila ada busa, ciduk busa dan buang. Lalu angkat dan tiriskan ayam. Air kaldu ayamnya jangan dibuang..
  3. Setelah ayam agak dingin, suwir daging ayam dan buang tulangnya. Saya juga menambahkan telur puyuh yang sudah direbus dan jamur untuk tambahan variasi topping..
  4. Panaskan minyak wijen dalam wajan, lalu tumis bawang putih hingga harus, masukkan suwiran ayam dan bumbu tumisan. Aduk-aduk sebentar matikan api. Masukkan semua tumisan ke dalam air kaldu ayam..
  5. Setelah memasukkan tumisan ayam, masukkan rumput laut, jamur, dan telur puyuh. Masukkan juga semua bumbu, lalu aduk-aduk rata. Cicipi dan koreksi rasa. Setelah agak mendidih, matikan api dan hidangkan selagi hangat. 😊.

Kali ini pengen berkreasi dengan Si Hitam Manis rumput laut. Sup Rumput Laut salah satu masakan simple yang suka saya buat. Buatnya cuma direbus ditambah telur kocok. Kali ini pengen buat yang special ala Korea yang saya temukan di resep adik Natalia. Sup rumput laut/Masakan korea yang mudah dan enak dibuat dirumah.

0 Response to "How to Make Tasty Sup Rumput Laut Ala Korea (Miyeok Guk)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel